Connect with us
alterntif text

Sulsel

TNI-Polri Turun Tangan Padamkan Api di Kaki Gunung Bawakaraeng

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Gowa – Muspida Kabupaten Gowa merespon musibah kebakaran yang melanda areal hutan di kaki Gunung Bawakaraeng dan Lompobattang.

Belasan personel TNI, Polri, Manggala Agni, Dinas Kehutanan Kabupaten Gowa, relawan, SAR gabungan serta beberapa masyarakat setempat langsung melakukan pemadaman ke sejumlah titik api, Selasa (22/10/2019) .

Terpantau di lokasi kebakaran di jalur pendakian Gunung Bawakaraeng, Lingkungan Lembanna, Kelurahan Pattapang, Kabupaten Gowa, kebakaran telah terjadi selama kurang lebih 2 hari.

Hingga sore tadi, kebakaran masih terjadi. Api dengab cepat membakar mengingat angin yang berhembus sangat kencang.

Kapolsek Tinggimoncong Iptu Rande SH yang memimpin proses pemadaman mengatakan, sejauh ini potensi gabungan masih terus melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan mesin pompa dengan memanfaatkan sumber air terdekat.

Pemadaman juga dilakukan dengan menggunakan kantong air dan bekal seluruh anggota dengan penuh semangat siap memandamkan api yang terjadi di jalan menuju puncak Gunung Bawakaraeng.

“Ada areal yang memang sulit dijangkau. Akses jala memang sangat sulut dilalui kendaraan, jadi kita manfaatkan sumber air terdekat menggunakan mesin pompa dengan menggunakan kantong air,” ujar Rande. (Hajji Taruan)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.