Connect with us
alterntif text

Nasional

Pemkot Makassar Menyatakan Kesiapan Antisipasi Virus Corona

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassaar – Pemerintah Kota Makassar meyatakan kesiapan terkait virus Corona yang beberapa hari lalu diumumkan Presiden Joko Widodo telah masuk ke Indonesia.

Diketahui , dari sebanyak 116 kasus, 2 diantaranya dinyatakan positif mengidap virus Corona.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan pemerintah Kota Makassar sejak bulan Januari 2020 telah mengantisipasi virus Corona dengan menyebarkan surat edaran.

Iqbal Suhaeb juga mengatakan Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan telah membuat Tim Gerak Cepat (TGC).

“Kami juga ada deteksi dini sistem kewaspadaan dini dan respon, yang tadinya laporan mingguan sekarang kita pakai laporan mingguan,”ucap Iqbal pada Selasa (3/3/2020).

Ia juga menyebutkan telah menyiapakan sanitizer di intansi pemerintah dan menghimbau kepada fasilitas umum non pemerintah untuk menyiapakan sanitizer tersebut.

Melalui Dinas Kesehatan, Pemerintah Kota Makassar telah menyiapkan ruang isolasi khusus untuk gejala awal di setiap Puskesmas.

Menganai biaya perawatan bagi masyarakat yang terindikasi virus Corona, Iqbal Suhaeb menyampaikan biaya ditanggung Pemerintah Kota Makassar.

“Kalau masalah ini, pemerintah yang siapkan,”ucap Iqbal Suhaeb.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menyampaikan apabila ada yang terindikasi virus akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo.

Ia menyebut fasilitas di RSUP Wahidin Sudirohusodo telah disiapakn untuk mengantisipasi virus Corona tersebut.

Erianto

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.