Connect with us
alterntif text

Sulsel

Jumlah Paket Sembako di Gowa Hampir Menyamai Makassar

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Sungguminasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengaku akan menyiapkan Sembako sebanyak 50 ribu paket kepada warga mereka yang terdampak virus Corona (Covid-19).

Sembako itu kan dibagikan mulai Senin 27 April 2020 atau dua hari sebelum penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pada Rabu, 29 April 2020.

“Akan kami siapkan 50 ribu paket sembako untuk distribusi pada Senin (27/4) mendatang agar, sebelum pelaksanaan PSBB, penyalurannya sudah rampung,” ujar Bupati Gowa, Adnan Ichsan dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (25/4/2020).

Jumlah paket yang dibagikan Pemkab Gowa hampir menyamai jumlah paket sembako yang disiapkan Pemkot Makassar, yaakni 60 ribu paket sembako.

Itupun pendistribusian 60 ribu Sembako di Makassar berjalan lamban. Hal itu terlihat dari jumlah sembako yang sampai ke tangan penerima.

Sebelumnya Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar mengaku pendistribusian 60 ribu sembako akan selesai dalam tiga hari, yakni terhitung mulai tanggal 21 hingga 23 April atau sehari sebelum penerapan PSBB.

Namun hingga Minggu 25 April, atau lima hari pendistribusian, Dinsos Makassar baru menyelesaiakan penyerahan sembilan ribu Sembako.

“Hampir 10 ribu, kalau besok itu sudah 10 ribu selesai,” kata Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir saat dikonfirmasi, Sabtu (25/4/2020) malam.

Mukhtar berdalih keterlambatan dikarenakan pihaknya kembali memvalidasi data warga penerima untuk disinkronkan dengan data penerima Progran Keluarga Harapan (PKH) untuk menghindari dobel bantuan.

(Hajji Taruna)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.