Connect with us
alterntif text

Sulsel

Nurdin Abdullah : Sembako Aman, Tinggal Tunggu Saja

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Kunjungan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) ke Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya, Sabtu (2/5/2020), ikut menanggapi persoalaan sembako yang sempat menui kendala pendatan.

NA mengatakan, pendistribusian sembako oleh Dinsos Makassar sejauh ini masih berlangsung. Meski begitu NA memastikan bahwa jumlah paket yang akan dibagikan aman sesuai jumlah penerima.

“Insya Allah sembako aman, tinggal tunggu saja, karena memang tidak langsung selesai karena dibagi dari rumah ke rumah agar tidak terjadi pengumpulan orang,” ucap NA yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel.

NA menambahkan, Pemkot Makassar sudah memiliki mekanisme yang saat ini sedang berjalan dan bertahap sesuai wilayah. Ia juga meminta warga yang belum menerima sembako untuk bersabar.

“Warga yang belum dapat dimohon untuk bersabar. Jika ada yang tidak masuk dalam daftar juga sudah kita siapkan,” jelas jelasnya.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar sendiri hari ini telah menyalurkan 814 paket sembako di Kecamatan Sangkarrang. Diketahui ada 60 ribu paket sembako yang disipakan bgi warga terdampak Covid-19 di Kota Makassar.

Baca Juga : PSBB di Makassar Minim Anggaran, Kemana Dana Bagi Hasil Provinsi?

Gubernur NA Evaluasi PSBB di Makassar

Dalam kunjungan itu NA juga membahas evaluasi pelaksanaan PSBB yang sudah berjalan selama sembilan hari di Kota Makassar.

Gugus Tugas Covid-19 Sulsel dan Makassar sejauh ini belum memutuskan perpanjangan penerapan PSBB dan hanya sebatas mendorong peningkatan kedisiplinan warga.

“Kita masih ada sisa waktu untuk mendorong kedisiplinan masyarakat kita agar semakin banyak yang tinggal dirumah, mobilitas semakin dikurangi. Yang kita butuhkan itu kepatuhan masyarakat kita, semua harus patuh protokol kesehatan, tangan harus selalu bersih, jaga sosial distancing dan memperbaiki gizi,” ujar NA.

Nurdin juga menekankan pentingnya kejujuran dari warga, khususnya yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien yang positif Covid-19 agar bersedia melakukan isolasi mandiri selama empat belas hari. Nurdin juga menjelaskan tentang penyaluran sembako di Kota Makassar selama PSBB berlangsung.

Di tempat yang sama, PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menjelaskan bahwa pihaknya semakin mempertegas penegakan aturan PSBB dilapangan demi mengurangi mobilitas warta di ruang publik.

“Sesuai arahap Pak Gubernur agar PSBB kita ini terus dioptimalkan supaya tidak ada lagi perpanjangan. Insya Allah jika kita mematuhi seluruh aturan PSBB, kita optimis mampu melewati ini lebih cepat, jadi mohon jangan dulu berkeliaran di luar” ujar Iqbal.

(Isak Pasabuan)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.