Connect with us
alterntif text

Sulsel

Dinsos Makassar Janji Pembagian Sembako Tuntas Sebelum Lebaran

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Penyaluran sembako oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar hingga hari ini, Sabtu (16/52020), baru mencapai 75 persen atau sekitar 45 ribu dari total 60 ribupaket yang ada.

Kepala Dinsos Kota Makassar, Mukhtar Tahir menargetkan penyelesaian penyaluran dari sisa paket sembako tersebut di jadwalkan selesai sebelum lebaran mendatang.

“Sudah kisaran 75 persen. Muda-mudah bisa habiskan sebelum lebaran sesuai perintah pak wali yang 60 ribu paket,” ucap Mukhtar kepada Makassartoday.com, Sabtu (16/5/2020).

Sementara untuk paket sembako bantuan Presiden Jokowi tinggal masih tersisa 2 ribu paket dari total 10 ribu paket.

“Kita lihat muda-mudahan kedua sembako ini bisa saling menutupi kekurangan-kekurangan yang ada di masyarkat,” tambahnya.

Adapun proses penyalurannya kini telah melibatkan parah Lurah. Paket sembako tersebut di bawa ke kantor-kantor Lurah untuk kemudian disalurkan kepada warga.

Namun disayangkan dalam proses penyaluran di kelurahan mereka mengindahkan protokol kesehatan. Seperti yang terlihat di Keluragan Maccini, Kecamatan Makassar sore tadi, sebagian warga tetap berkerumun.

“Memang seperti itulah modelnya, harusnya karena dia yang tau warga dan data-datanyakan mereka pegang. Jadi disalurkan Iewat kelurahan masing-masing. Itu hanya teknis saja,” kuncinya.

(Isak Pasabuan)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.