Connect with us
alterntif text

Politik

Ditanya Peluang Paslon Eksternal, PDIP Makassar Pilih Kader

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – PDIP Kota Makassar sampai hari ini masih optimis mendorong kadernya di Pilwali Makassar 2020. Kedua kader yang sebelumnya menyatakan diri siap bertarung yakni, Yagkin Padjalangi dengan dr Taufiqqulhidayat Ande latif (Dokter Onasis).

Ketua DPC PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile bahkan memastikan jika keduanya akan bertarung di Pilwali Makassar Desember mendatang.

“Yang pasti dua kader kami bertarung untuk Pilwalkot,” tegas Andi Suhada saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (12/6/2020).

Suhada juga enggan mengomentari kabar partainya akan mengusung pasangan calon eksternal, seperti santer dikabarkan
mantan Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019, Syamsu Rizal MI (Ical) dengan dr Fadli Ananda.

“Sebelum ada keputusan nama dari DPP kami tidak mungkin mengeluarkan statemen apapun,” tegas Andi Suhada.

Meski begitu, Suhada mengaku semua bakal calon (balon) Wali Kota Makassar yang telah mengikuti proses tahapan punya peluang yang sama.

Deng Ical sendiri dianggap termasuk salah satu yang memenuhi kriteria partai, tapi masih ada figur lain juga masuk dalam radar PDIP.

Sementara Deng Ical saat dikonfirmasi enggan berkomentar banyak terkait Pilwali. Ia mengatakan dirinya masih ingin fokus pada kegiatan-kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, apalagi kata di masih banyak urusan yang ingin diselesaikan.

“Sampai saat ini saya belum bisa bicara soal politik. Adaji teman-teman yang urus soal itu, saya masih fokus di palang merah,” kata Deng Ical.

Denga Ical mengatakan sebelum maju di Pilwali dan membahas politik kembali, ia terlebih dahulu meminta izin pada pengurus PMI Sulsel, dan ketua umum PMI.

“Secepat mungkin saya berangkat ke Jakarta, saya minta izin. Saat ini saya masih mengurus SIKM,” kuncinya.

(Isak Pasabuan)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.