Connect with us
alterntif text

Nasional

Ilham Saputra Gantikan Arief Budiman Jadi Plh Ketua KPU

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Komisoner KPU Ilham Saputra ditunjuk menjadi pelaksana harian (Plh) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggantikan sementara Ketua KPU Arief Budiman yang saat ini dirawat karena positif Covid-19.

Penunjukan itu disampaikan Ilham Saputra melalui pesan tertulis yang diterima awak media, Selasa (22/9/2020).

Ilham mengatakan, Arief dipindah ke RSPAD Gatot Subroto untuk menghindari penularan kepada keluarganya.

“Kondisi Arief Budiman disebut kian membaik. Selama menjalani pemulihan, tugas Arief akan ditangani oleh Ilham,” tulisnya.

Ia juga meyampaikan beberapa hal penting perihal progrea pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, diantaranya
anggaran pilkada (NPHD) sampai dengan hari ini Selasa, 22 September 2020 yang sudah ditransfer 100 persen ke KPU daerah penyelenggara pilkada sudah 259 (95%) daerah dari 270 daerah yang menyelenggarakan pilkada.

KPU juga sedang finalisasi draf Revisi PKPU tentang Penyelenggaraan Pilkada Situasi Covid19, yang pada prinsipnya membatasi dan meniadakan kegiatan yang potensial melibatkan massa dalam jumlah banyak dan potensial penyebaran Covid19.

Pengumuman DPS dilaksanakan mulai hari ini Selasa 22 September 2020 s.d. 28 September 2020, dan dalam rangka memudahkan para pihak melakukan pelaporan tentang DPS, telah dibuka di 51.304 Posko Layanan Pemilih yang tersebar pada masing-masing Kantor 9 KPU Provinsi, 309 KPU Kab/Kota, 4.241 PPK (kecamatan) dan 46.745 PPS (desa/kelurahan) penyelenggara pilkada.

(**)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.