Connect with us
alterntif text
alterntif text
alterntif text

Hukum & Kriminal

Diduga Patah Hati, Siswi SMA Nekat Gantung Diri di Pohon Jambu

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Toraja – Warga Jalan Nusantara, RT 7, Lingkungan Tokaluku, Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, digegerkan dengan penemuan mayat siswi SMA yang tergantung di pohon jambu, Rabu (4/11/2020) sekitar pukul 06.00 Wita.

Korban tersebut belakangan diketahui bernama Fransiska Mangasik (17), alamat Lembang Kayuosing, Kecamatan Rembon, Kabulaten Tana Toraja.

Mayat Fransiska pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Lusiana Sikkali (22), seorang karyawan yang saat itu mengaku hendak ke Pasar Makale sekira pukul 05.30 Wita.

Saat ditemukan, leher korban tergantung menggunakan dasi sekolah yang diikat di salah satu batang pohon jambu di depan indekost korban.

“Dugaan sementara korban meninggal karena gantung diri,” kata Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Paerunan.

alterntif text

Adapun aksi nekat gantung diri yang dilakukan korban diduga dilatarbelakangi masalah asmara.

Hal itu dikuatkan dengan ditemukannya sepucuk surat di lokasi kejadian yang berisi curahan hati korban kepada pria yang diduga kekasihnya.

“Ada surat curahan hati yang didiuga ditulis oleh korban sebelum melakukan gantung diri,” sambungnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Unit Identifikasi Polres Tana Toraja bersama Tim Medis dari RS Lakipadada Makale, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan korban mengalami luka lebam bekas jeratan tali pada leher korban, terdapat cairan yang keluar dari kelamin korban.

“Tidak di temukan adanya tanda – tanda kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal sehingga dapat disimpulkan bahwa korban meninggal dunia murni gantung diri,” pungkasnya.

(Tm/*)

BAGIKAN:

Trending