Connect with us
alterntif text

Politik

KPU: Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 23 Januari

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih periode 2020-2025 akan digelar pada Sabtu (23/1/2021) mendatang. Hal ini disampaikan langsung
Komisoner KPU Makassar, Gunawan Mashar, Kamis (21/1/2021).

“Penetapan pasangan calon terpilih InsyaAllah akan digelar hari Sabtu tanggal 23 Januari 2021,” kata Gunawan saat dikonfirmasi via pesan singkat WhatsApp.

Lanjut Gunawan, penetapan tersebut juga berdasarkan pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 5 tahun 2020, perubahan atas PKPU 15 tahun 2019 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Wali Kota dan wali Kota tahun 2020.

Di dalam PKPU dijelaskan bahwa penetapan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota paling lambat lima hari setelah Mahkamah Konstitusi (MK) secara resmi memberitahukan permohonan yang terintegrasi dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) kepada KPU.

“Dengan berdasar pada PKPU itulah, sehingga penjadwalan ini dilakukan setelah ada surat MK ke KPU mengenai perkara yang terregistrasi di MK,” ujarnya.

Pada penetapan nantinya, Gunawan mengatakan akan menghadirkan semua paslon, dan juga perwakilan partai pengusung. “Termasuk mengundang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),” pungkasnya.

Seluruh rentetan pelaksanaan penetapan nantinya tetap dengan protokoler kesehatan yang ketat dan sesuai dengan regulasi.

(Afrilian)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.