Connect with us
alterntif text
alterntif text
alterntif text

Sulsel

Dewan Tinjau Lahan Parkir Grand Toserba Tanjung Bunga

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar melakukan peninjauan ke laahan parkir Supermarket Grand Toserva, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis (1/4/2021).

Peninjuan ini digelar Komisi C sebagai langkah tindak lanjut aduan masyarakat yang menemukan indikasi pelanggaran lahan parkir Grand Toserba, yakni menggunakan bahu jalan.

Ketua Komisi C dipimpin langsung Abdi Asmara selaku ketua serta diikuti sejumlah anggota, H. Muchlis A. Misbah, A. Pahlevi, Andi Suharmika, Anwar Faruq, dan Fasruddin Rusly.

Abdi Asmara mengatakan, Komisi C kepada pihak pengelola meminta untuk melakukan penataan area parkir yang selama ini dianggap mengganggu arus lalu lintas. Pihaknya juga menemukan adanya ketidaksinkronan antara bangunan supermarket dengan perencanaan lahan parkir.

alterntif text

“Kami dari Komisi C datang dalam rangka mengedukasi kita (pengusaha) berdasarkan keluhan masyarakat, bukan mau menghalangi pengusaha. Oleh sebab itu kami berharap moho kesediaannya untuk menertibkan bangunan geduang atau lahan parkir yang sedikit tidak sesuai dengan perenacanaan,” ungkapnya, Kamis (1/4/2021).

Kunjungan ini didampingi Kepala Bidang Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kota Makassar, Karyadi Karsa dan Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub), Syafran, serta rombongan diterima Farid selaku Kepala toko.

Sementara itu, Kepala Bidang DTRB Kota Makassar Karyadi Karsa mengaku adanya peralihan fungsi yang semula direncanakan sebagai lahan parkir menjadi tempat penampungan barang.

“Ini tempat sepedanya, menurut gambar itu lahan parkir, tapi digunakan sebagai tempat barang,” katanya.

(*)

BAGIKAN:
Comments

Trending