Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polisi Gulung 10 Jukir Liar di Pasar Sentral

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – PD Parkir Makassar bersama personel Polrestabes Pelabuhan menggulung 10 juru parkir tanpa identitas resmi alias liar di sejumlah ruas jalan di sekitar Pasar Sentral (Makassar Mall), Kamis (29/4/2021).

Penertiban jukir tersebut merupakan buntut dari keluhan pengendara yang mengaku dimintai tarif parkir di luar kewajaran.

Dirut PD Parkir Makassar, Irham Syah Gaffar yang memimpin langsung penertiban mengatakan, sekitar 10 jukir yang tidak memiliki identitas resmi diamankan petugas kepolisian di empat ruas jalan, yakni Jalan KH Ramli, Jalan Agus Salim, Jalan Wahid Hasyim dan Jalan Tjokroaminoto.

“Teman-teman dari Polres Pelabuhan mendampingi kami untuk melakukan penindakan dan dari hasil pemeriksaan di lapangan ditemukan ada sekitar 10 jukir yang tidak memiliki identitas resmi dari PD Parkir,” jelas Irham.

Selain 10 jukir liar itu, kata Irham, satu orang selaku koordinator parkir di wilayah tersebut ikut dimintai keterangan.

“Ada satu koordinator parkir yang resmi dari kita juga dimintai keterangan,” kata Irham.

Hanya saja, dari semua jukir yang diamankan tersebut, tak satupun yang mengaku menarik tarif parkir di luar ketentuan.

“Kita juga cari oknum jukir yang viral kemarin, tapi tidak kita temukan di lokasi. Mereka yang diamankan ini juga mengaku tidak menarik tarif parkir sampai Rp20 ribu untuk roda empat,” sambungnya.

Meski demikian, 10 jukir liar dan satu koordinator jukir tetap dibawa ke Mapolres Pelabuhan untuk menjalani pemeriksaan.

Adapun para jukir tersebut nantinta terbukti melakukan pelanggaran, maka kata Irham penerapan hukumnya berada di wilayah kewenangan pihak kepolisian.

“PD Parkir hanya sebatas administasi saja. Kalau ada jukir kami yang melanggar maka kita cabut kartu resminya. Kalau ada tindai pidana maka itu kewenangan polisi,” kuncinya.

(Tm/*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.