Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pemprov Sulsel Siapkan 180 Pos Terpadu di Setiap Pintu Masuk

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bersama TNI-Polri membangun 180 pos terpadu di setiap pintu masuk yang beroperasi sepanjang mudik dan arus balik Lebaran 2021.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman mengatakan, terdapat 155.005 personel gabungan yang disiapkan yang terdiri dari POLRI sebanyak 90.542 orang, TNI sebanyak 11.533 orang dan 52.880 yang tergabung dalam Satpol PP, Jasa raharja, tim Dinas Kesehatan dan Pramuka yang tersebar di titik-titik yang sudah ditentukan.

“Dan sebanyak 180 pos terpadu yang mengawasi Bandara, tempat wisata, pelabuhan, stasiun dan terminal,” kata Andi Sudirman, saat menghadiri apel siaga Operasi Ketupat 2021 di Lapangan Karebosi, Rabu (5/5/2021).

Para petugas dan pos yang ada nantinya akan melakukan pengecekan dokumen penumpang seperti sertifikat vaksinasi, hasil PCR negatif Covid-19, dan melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat.

Harapan besar pengerahan pasukan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan agar masyarakay dapat terjaga dari virus Covid-19.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Makassar dan Sulsel, Pompinan TNI dan Polri, Tokoh masyarakat dan tokoh agama.

(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.