Connect with us
alterntif text

Sulsel

Penyekatan Arus Mudik Lebaran Dimulai Besok, Kecuali Maminasata

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama TNI-Polri mulai melakukan penyekatan arus mudik pada Kamis (6/5/2021) dini hari nanti.

Keputusan pelarangan mudik berdasarkan hasil rapat tingkat menteri (RTM) yang dipimpin oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Adapun larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 2021 berlaku mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, jelang mudik akan dilakukan pengamanan di wilayah perbatasan.

Akes keluar masuk kendaraan hanya diizinkan untuk wilayah aglomerasi di Maminasata, yakni (Maros, Makassar, Sungguminasa (Gowa) dan Takalar).

Selain itu ada pengecualian kepada kendaraan pengantar barang, rumah sakit emergency dan lainnya.

“Jadi sekiranya dilakukan screening dengan kendaraan bisa menggunakan logo yang dibuat Pemerintah Kabupaten/Kota masing-masing. Yang diwaspadai itu dari luar Sulsel, namun Pemerintah Pusat sudah keluarkan aturan tidak ada transportasi pada jelang lebaran nanti,” jelasnya.

Untuk operasi penyekatan arus mudik dan balik disiagakan 155.005 personel gabungan yang disiapkan yang terdiri dari POLRI sebanyak 90.542 orang, TNI sebanyak 11.533 orang dan 52.880 yang tergabung dalam Satpol PP, Jasa raharja, tim Dinas Kesehatan dan Pramuka yang tersebar di titik-titik yang sudah ditentukan.

“Dan sebanyak 180 pos terpadu yang mengawasi Bandara, tempat wisata, pelabuhan, stasiun dan terminal,” kata Andi Sudirman, saat menghadiri apel siaga Operasi Ketupat 2021 di Lapangan Karebosi, Rabu (5/5/2021).

(Nurul)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.