Connect with us
alterntif text

Sulsel

Vaksinasi Tenaga Pengajar 100 Persen, Sekolah Tatap Muka Siap Digelar!

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersiap melaksanakan proses pemebelajaran tatap muka terbatas untuk siswa tingkat SD dan SMP pada Juli 2021 mendatang.

Berbagai persiapan dilakukan, mulai dari sterilisasi ruang kelas hingga vaksinasi tenaga pengajar.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar mengaku telah merampungkan proses vaksinasi tenaga pengajar dengan total jumlah 12.000 orang.

“Sudah selesai semua. Jumlahnya 12 ribu orang tenaga pengajar,” kata Plt Kadis Kesehatan Makassar, dr. Andi Khadijah Iriani, Kamis (16/6/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Nielma Palamba menjelaskan, sesuai koordinasi pusat sebelumnya jumlah siswa yang akan mengikuti belajar tatap muka terbatas hanya 50 persen dari kapasitas ruang kelas (rumbe).

“Untuk jumlah siswa itu 50 persen sesuai arahan pusat. Tapi kita tunggu kepetusan baru karena ada informasi lagi hanya 25 persen saja,” kata Nielma.

Untuk teknis pembelajaran tatap muka terbatas di masa pandemi Covid-19, lanjut Nilema, wajib mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Jadi mungkin nanti 1 siswa untuk satu meja. Jarak antar siswa yang belajar itu harus 1,5 meter,” urainya.

Sementara tenaga pengajar dan siswa diwajibkan menggunakan masker dan cuci tangan. Namun, untuk fasilitas APD lainnya, seperti bilik plastik untuk siswa, diakui Nielma belum dilakukan pengadaan.

“Prokes saja, tapi harus ketat. Untuk bilik plastik atau APD wajah itu belum ada,” sambungnya.

Adapun pelaksanaan belajar tatap muka terbatas akan dilakukan pembagian sift dengan durasi 2 jam belajar dalam sehari.

“Hanya 2 jam saja. Nanti dikondisikan berapa sift sampai semua siswa dalam satu hari itu dapat giliran belajar,” pungkasnya.

(Ar/*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.