Connect with us
alterntif text

Sulsel

Danny: 100 Ribu Paket Sembako Segera Dibagikan Secara Serentak

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV resmi diterapkan hari ini, Senin (26/07/2021)

Dalam masa penerapan PPKM Level IV tersebut Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyiapkan 100 ribu paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Saat dikonfirmasi terkait rencana penyaluran Bantuan Sosial (Bansos), Danny mengaku terlebih dahulu melakukan koordinasi virtual bersama dengan seluruh pihak Kepolisian, TNI, Babinsa hingga Babinkamtibmas, Selasa (27/07/2021), besok.

“Nah bansos itu besok saya akan virtual meeting dengan pihak kepolisian, TNI, Babinsa sampai Babinkamtibmas, 100 ribu akan kita salurkan serentak. Nah makanya kita koordinasi mulai besok,” ujarnya

Ditanya soal data dan kriteria penerima bantuan sosial ia mengungkap akan mengurusi terkait pendataan 100 ribu orang yang terdampak.

“Termasuk pendataan besok akan kita urusi dimana 100 KK yang terdampak dan kriterianya jadi orang yang terdampak terhadap PPKM Level 4 ini misalnya sektor-sektor informal jadi paling tidak satu RT itu ada 20 orang,” jelasnya.

Hingga saat ini pemerintah masih merumuskan jenis bantuan sosial yang akan disalurkan kepada masyarakat dan belum memastikan nilai per paket sembako yang nantinya akan dibagikan.

Kendati demikian, anggaran yang digunakan untuk pembagian seribu paket sembako masih dikonsolidasikan berdasarkan keuangan Pemkot Makassar.

Wali Kota Makassar mengaku nantinya sejumlah anggaran akan dialihkan ke bansos.

Danny juga menyebut, banyak pihak yang ingin terlibat dalam penyaluran 100 ribu paket sembako seperti TNI/Polri untuk turun langsung membagikan kepada masyarakat.

(Andini)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.