Connect with us
alterntif text

Sulsel

100 Pasien Pertama Program Isolasi Apung Didominasi Cluster Keluarga

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Sebanyak 100 pasien Covid-19 dengan gejala ringan menjalani proses isolasi apung terpadu di atas KM Umsini. Para pasien yang terdeteksi dari berbagai puskesmas di Makassar ini akan menjalani proses isolasi selama 10 hari dimulai hari ini, Senin (2/78/2021).

Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Forkopimda Makassar menyaksikan secara langsung pengoprasian isolasi apung yang berisi 100 pasien serta tenaga medis di Terminal Petikemas Makassar, menuju ke perairan Pulau Lae-lae.

“Hari ini secara resmi KM Umsini sudah bisa di manfaatkan untuk warga Makassar yang terpapar covid dan tidak bergejala. Besar harapan masa isolasi berkisar 5-10 hari dan bisa sembuh sehingga bisa kembali menjalani aktivitasnya kembali”, harap Danny.

Ia pun mengatakan, konsep isolasi apung terpadu diharapkan dapat mempercepat proses penyembuhan pasien di atas kapal.

“Isolasi apung terpadu menghadirkan konsep recovery,training motivasi serta olahraga dan rekreasi. Konsep ini di padukan agar tidak ada kejenuhan selama masa isolasi yang tentunya dalam pengawasan dan pendampingan tenaga medis,” ujar Danny.

Adapun paket yang diberikan kepada para pasien yakni masker, vitamin dan Juice Tradsar atau minuman herbal Makassar yang telah memiliki izin BPOM dan di percaya dapat mengobati Covid-19.

Sementara itu dari total jumlah pasien isolasi yang masuk sore tadi banyak berasal dari cluster keluarga.

“Jangan anggap enteng gejala biasa yang menyerupai flu. Sebaiknya memeriksakan diri sebelum terlambat. Kondisi hari ini menunjukkan cluster keluarga mendominasi dan menjadi urutan atas penyebaran covid,” tegas Danny.

(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.