Connect with us
alterntif text

Sulsel

PPKM Level 3 Kabupaten Gowa: Usaha Makan Minum Hingga Jam 10 Malam

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Bupati Gowa, Adnan Purichta YL melakukan penyesuaian untuk Pemberlakuan Pemabatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Diketahui, perpanjangan PPKM Level 4 disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin 2 Agustus hingga 9 Agustus 2021.

Perpanjangan PPKM Level 4 berlaku di sejumlah daerah yang berstatus zona merah Covid-19, termasuk dua wilayah di Sulsel yakni kota Makassar dan Tana Toraja.

Kabupaten Gowa sendiri hanya menerapkan PPKM Level 3, namun Adanan melakukan penyesuaian aturan, diantaranya jam operasional warung makan, kafe, warteg dan tempat makan minum umum lainnya dari sebelumnya hanya sampai pukul 19.00 Wita kini menjadi pukul 22.00 Wita

Sedangkan untuk jam operasional minimarket dan swalayan dari sebelumnya hingga pukul 17.00 Wita kini dibolehkan buka hingga pukul 20.00 Wita.

Adanan mengatakan, penyesuaian jam operasional usaha dalam PPKM Level 3 di Kabupaten Gowa merupakan hasil koordinasi dengan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, dimana PPKM Level 4 Makassar juga sebelumnya memberikan kelonggaran pada beberapa jenis usaha.

“Kami selaraskan waktu buka tempat usaha. Biar tidak terjadi kebingungan warga Gowa dan Makassar. Karena kan warga saya itu 45 persen beraktivitas di Makassar, begitupun sebaliknya,” ucap Adnan.

Kendati demikian, Bupati Gowa berinisiatif untuk menyinkronkan pembatasan waktu di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa sehingga tidak ada perbedaan. Di sisi lain, surat edaran resmi terkait penjelasan poin-poin pelaksanaan PPKM dalam proses finalisasi.

Selain itu Adnan Purichta Ichsan berharap masyarakat akan terus meningkat kedisiplinan terkait penerapan protokol kesehatan sehingga pemberlakuan PPKM tersebut segera berakhir.

“Dengan bersama-sama meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan sehingga inshaAllah kedepan tidak lagi diberlakukan PPKM baik level 3 maupun level 4,” imbuhnya.

Terpisah, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menyebut kesepakatan untuk menyinkronkan pembatasan waktu dikarenakan wilayah Makassar dengan Gowa saling berbatasan sehingga juga diperlukan untuk mendirikan posko-posko Covid-19 di perbatasan.

“PPKM yang berlaku di Makassar sebaiknya memang diselaraskan dengan daerah Gowa yang letaknya saling berbatasan,” jelasnya dikutip dari laman Instagram @dpramdhanpomanto

(Andini)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.