Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Ajang Tarung Bebas di Makassar Viral, 8 Orang Diamankan Didominasi Pelajar

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Aparat gabungan mengamankan delapan orang pelaku ajang tarung bebas yang videonya sempat viral di media sosial. Delapan pelaku yang didominasi pelajar tersebut digelandang ke Mapolrestabes Makassar, Rabu (4/8/2021).

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fatur Rahman dalam konferensi persnya mengatakan, ajang duel bebas yang dilakoni para pelaku berlangsung di Jalan Ince Nurdin, Senin malam lalu.

Pihaknya kemudian melakukan penyelidikan atas video tarung bebas tersebut dan akhirnya mengamankan delapan orang, terdiri dari penonton dan dua petarung (fighter).

“Jadi kami setelah menerima informasi kemudian tim Polsek dan Polda melakukan penyelidkan. Tadi malam kami amankan delapan orang. Rata-rata pelajar yah,” kata Kompol Jamal.

Dia menjelaskan, hasil pemeriksaan disebutkan para petarung dijanjikan sekitar 10% dari penjualan tiket ini atau Rp1,5 dari pihak penyelenggara. Adapun
harha tiket dipatok Rp10 ribu per orang.

“Pertarungannya 2 ronde dan tidak memakai batas umur. Ini ada penyelenggaranya dan kami masih terus dalami,” ungkapnya.

Jamal mengaku aksi tarung beas itu sempat dibubarkan polsek setempat karena melakukan kerumunan.

Dalam kasus ini polisi menerapkan Pasal 184 KUHP tentang perkelahian satu lawan satu kepada kedua pelaku petarung tersebut dengan pidana penjara paling lama 1 tahun 4 bulan (barangsiapa melukai tubuh lawannya).

Sementara untuk penonton, polisi menerapkan Pasal186 KUHP dimana pada ayat (1) disebutkan saksi dapat dipidana penjara lama tiga tahun, bila persyaratan tidak diatur terlebih dahulu, atau bila saksi menghasut kedua belah pihak untuk perkelahian tanding; (KUHP 55, 182, 185.)

Kasus ini masih terus dikembangkan, termasuk mencari pelaku penyelenggara tarung bebas tesebut.

(Tm/*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.