Connect with us
alterntif text

Sulsel

Operasi Zero Anjal di Makassar Jaring Puluhan Pengemis di Bawah Umur

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Sebanyak 89 pengemis di bawah terjaring operasi zero Anak Jalanan (Anjal) Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar.

Diketahui operasi zero Anjal dan Gepeng yang dilakukan Satpol PP Kota Makassar sudah berjalan sebulan lebih sejak pertama kali dilaksanakan pada 21 September kemarin.

Operasi zero Anjal dan Gepeng tersebut sudah dilakukan di 10 kecamatan di Kota Makassar diantaranya Kecamatan Ujung Pandang, Mariso, Mamajang, Makassar, Panakukang, Tamalate, Rappocini, Bontoala, Tamalanrea, dan Biringkanaya.

Adapun jumlah Anjal dan Gepeng terbanyak berada di Kecamatan Ujung Pandang dan Panakukang dan sebagian besar dari mereka berdomisili di kota Makassar.

Hasilnya sebanyak 280 orang terjaring diantaranya terdapat 89 anak di bawah umur. Anak-anak ini sebagian besar mengemis karena ajakan orangtua atau sauadra.

Sekertaris Dinas Sosial Kota Makassar, Muhiddin menjelaskan, pihaknya masih sementara mendata secara keseluruhan dan mengklasifikasikan pengemis di bawah umur sesuai usia masing-masing.

“Iya datanya sudah ada sisa ini mau diklasifikasikan sesuai usianya ada yang lima tahun ada yang tujuh tahun bahkan satu tahun,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (29/10/2021).

Menurutnya, Dinas Sosial Kota Makassar masih dalam tahap penyusunan program untuk membina anak-anak di bawah umur yang menjadi pengemis tersebut.

“Kita masih susun dan usahakan ada program bagaimana ini anak jalanan bisa kembali sekolah dan mendapatkan pendidikan,” jelasnya.

Selanjutnya, operasi zero Anjal dan Gepeng akan terus dilakukan guna mengingat keberadaannya banyak meresahkan masyarakat.

(Andini)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.