Connect with us
alterntif text

NEWS

Gelar Festival Recovery UMKM dan Kuliner, Kadis : Imunitas Ekonomi

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Masyarakat Kelurahan Paropo bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Panakukang menggelar Festival Recovery UMKM dan Kuliner di Jalan Janggo Paropo, Sabtu (06/11/2021).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Makassar, Sri Sulsilawati menyebut kegiatan tersebut sebagai langkah dalam membangun imunitas ekonomi khususnya para pelaku usaha yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

“Saya sangat apresiasi. Kegiatan ini sebagai langkah membangun ekosistem bisnis dalam mendukung percepatan terwujudnya imunitas ekonomi setelah adanya pandemi ini” ujarnya, Kamis (06/11/2021).

Selain itu pihaknya juga berharap para pemerintah kecamatan lainnya dapat melakukan hal yang sama dengan memberikan dan menyiapkan ruang bagi para pelaku usaha sebagai langkah mempercepat terwujudnya imunitas ekonomi.

“Kami berharap pemerintah kecamatan dapat menginisiasi kegiatan ini dan menyiapkan space atau ruang untuk para pelaku usaha yang terdampak Covid-19,” lanjutnya.

Kendati demikian pihaknya menekankan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

“Meski adanya kegiatan ini tetap ditekankan protokol kesehatan kita tidak boleh lalai,” tambahnya

Pihaknya juga mengungkap terdapat beberapa program besar yang akan dilakukan dalam rangka mendukung percepatan imunitas ekonomi khususnya di Kota Makassar diantaranya Smart Pakande, Smart Kanre Rong dan Smart Inkubator Center UMKM di tahun 2022 mendatang.

Selain itu pihaknya menyebut hal-hal yang akan dianggarkan pada anggaran pokok tahun 2022 adalah segala yang menyangkut kegiatan program besar tersebut.

(Andini)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.