Connect with us
alterntif text

NEWS

Tidak Direspon, Imigran di Makassar Dirikan Camp

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar. Ratusan imigran yang berasal dari sejumlah negara memilih mendirikan tenda di depan kantor UNHCR usai permintaannya untuk dikirim ke negara ketiga tidak mendapatkan respon,

Ratusan imigran tersebut telah bermalam di tenda-tenda camp yang didirikan sejak Selasa (02/11/2021) di depan kantor UNHCR Jl. Jendral Sudirman Makassar

“Kami disini sudah lima malam, kami tidak akan pulang kalau diatas belum kasi tahu kami kejelasan,” ujar Amin, imigran asal Afghanistan saat ditemui di lokasi, Sabtu (06/11/2021).

Sebelumnya ratusan imigran yang terdiri dari bayi, anak-anak, orang dewasa hingga lanjut usia tersebut telah melakukan aksi di depan kantor UNHCR meminta untuk dikirim ke negara ketiga. Namun aksi tersebut tidak mendapatkan respon sama sekali.

Para imigran pun terpaksa harus menginap dan mendirikan tenda demi mendapatkan respon kejelasan terkait pengiriman mereka ke negara ketiga.

“Kami akan menginap biar sampai sebulan sampai diatas kasi kami kejelasan,” tambahnya.

Amin menambahkan pihaknya membeli air galon untuk kebutuhan minum serta memesan makanan melalui grab atau gojek.

Mereka juga mengeluh karena beberapa kali kehujanan akibat tenda yang digunakannya bocor, selain itu mereka juga menggunakan fasilitas wc umum di sekitar Karebosi untuk kebutuhan mandi dan sebagainya.

(Andini)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.