Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Mantan Sekretris Dinas PUTR Sulsel Edy Rahmat Divonis 4 Tahun Penjara

Published

on

By

alterntif text

Makasaartoday.com, Makassar – Edy Rahmat, terdakwa kasus suap dan gratifikasi divonis 4 tahun penjara dan denda 200 juta rupiah, subsider 2 bulan kurungan oleh Majelis hakim yang dipimpin Hakim ketua, Ibrahim Palino, di Ruang Harifin A Tumpa, Pengadilan Negeri Makassar, Senin (29/11/2021). 

Mantan Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan itu, dinyatakan bersalah telah melakukan perbuatan melawan hukum dan dijatuhi hukuman 4 tahun penjara dan denda sebesar 200 juta rupiah subsider 2 bulan, demikian bunyi amar putusan yang dibacakan Hakim ketua, Ibrahim Palino.

Sidang pembacaan putusan terhadap terdakwa Edy Rahmat, digelar secara offline dan online. Putusan tersebut lebih ringan dari tuntutan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum KPK RI, yang menuntut agar terdakwa Edy Rahmat dijatuhi hukuman pidana penjara selama 4 tahun dan denda Rp250 juta subsider 3 bulan kurungan.

Usai pembacaan putusan, penasehat hukum terdakwa Edy Rahmat, kepada wartawan mengaku akan melakukan kordinasi dengan terdakwa Edy Rahmat apakah akan mengajukan banding atau tidak.

“Ya, kami selaku kuasa hukum terdakwa Edy Rahmat akan melakukan kordinasi dengan terdakwa Edy Rahmat terkait apakah akan melakukan banding atau tidak,” ucapnya.

(BS)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.