Connect with us
alterntif text

Komunitas

Yayasan Kalla dan IOF Rescue Sulsel Evakuasi Korban Banjir

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Hujan deras yang mengguyur kota Makassar beberapa hari terakhir menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Relawan Yayasan Kalla bersama Indonesia Off-road Federation (IOF) Rescue Pengda Sulsel ikut ambil bagian dalam penangnan korban banjir.

Operasi kemanusiaan dilakukan dengan mengevakuasi belasan warga yang terjebak banjir di beberapa wilayah. Para relawan dari Yayasan Kalla bersama Divisi Bidang V SAR PB IOF Sulsel menerjunkan 3 unit perahu karet serta kendaraan offroad 4×4 yang mampu menerjang banjir hingga ketinggian 1,5 meter.

Ketua Devisi Bidang V SAR PB IOF Sulsel, Chahe mengatakan, evakuasi yang dilakukan pihaknya berada di dua titik banjir, yakni Perumahan BTP Blok AF dan BTN Kodam 3, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanya, Selasa (7/12/2021).

“Hari ini kami bersama relawan Yayasan Kalla turun di dua lokasi. Ada belasan warga yang terjebak banjir di dua lokasi berhasil kita evakuasi,” kata Om Chahe, sapaan akrabnya.

Sementara Muhammad Fajri Salim yang memimpin relawan Yayasan Kalla menjelaskan, bantuan perahu karet merupakan program sosial Baruga Peduli dari PT Baruga Asrinusa.

“Ada 3 perahu karet yang kita turunkan, masing-masing 2 buah di CV Dewi dan 1 buah di BTP dan Kodam 3,” kata Fajri yang juga menjabat sebagai Architectural & Design Manager.

Fajri menjelaskan, misi kemanusiaan ini awalnya difokuskan pada karyawan Kalla yang menjadi korban banjir, namun dalam pelaksanaanya bantuan perahu karet ternyata banyak menolong warga lainnya.

“Allhamdulillah, jadi sangat terbantu sekali saat kami ke lokasi, masih banyak warga yang minta dievakuasi. Mereka ada lansia, wanita, orang sakit dan balita,” kata Fajrin.

Dia juga menyampaikan terima kasih karena dapat bersama-sama Tim Rescue IOF Sulsel dalam misi kemanusiaan kali ini.

“Kami juga sangat terbantu dengan teman-teman dari IOF Rescue, semoga kerja sama ini bisa diperkuat lagi ke depan,” ucapnya.

(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.