Connect with us
alterntif text

Sulsel

PPKM Nataru, THM di Makassar Hanya Sampai Jam 9 Malam

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). PPKK di masa pandemi Covid-19 diperpanjang dalam rangka Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru). PPKM Nataru diterapkan di Makassar sejak tanggal 7 Desember kemarin hingga 23 Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan dalam surat edaran Wali Kota Makassar nomor 443.01/635/S.Edar/Kesbangpol/XII/2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Pada Masa Covid-19 di Kota Makassar.

Aturan kali ini tidak jauh berbeda dari PPKM level tiga sebelumnya yang pernah diterapkan. Sejumlah aturan seperti tempat makan dan minum di restoran atau kafe hanya diizinkan buka hingga pukul 21.00 Wita dengan kapasitas 50 persen.

Baca Juga: Pembatasan Usaha Saat Nataru, AUHM Harap Ada Kebijakan

Selain itu kegiatan di pusat perbelanjaan seperti mall atau pusat perdagangan juga hanya diizinkan buka hingga pukul 21:00 WITA dengan kapasitas 50 persen serta menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi untuk setiap pengunjung yang masuk.

Kendati begitu aktivitas makan minum di warteg atau Pedagang Kaki Lima (PKL) sedikit lebih longgar yakni diizinkan buka hingga pukul 22.00 Wita.

Selanjutnya kegiatan di Tempat Hiburan Malam (THM) seperti diskotik, karaokean, rumah bernyanyi dan lainnya hanya dibolehkan buka hingga pukul 21.00 Wita dengan kapasitas 25 persen.

Selain itu, kegiatan pendidikan sekolah dilaksanakan berdasarkan aturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta perjalanan domestik dilakukan sesuai aturan satuan tugas penanganan Covid-19 Nasional.

(Andini/hl)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.