Connect with us
alterntif text

Sulsel

Danny Wajibkan PNS Bawa 25 Peserta Vaksin, Setengah Diantaranya Lansia

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah kota (Pemkot) Makassar menyikapi kasus varian baru virus Corona, B.1.1.529 atau varian Omicron dengan mempercepat target vaksinasi ke masyarakat. Langkah itu juga sebagai tindaklanjut Instruksi Presiden (Inpres) Joko Widodo.

Percepatan vaksinasi disampaikan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto usai mengikuti rapat virtual Presiden Joko Widodo yang juga diikuti seluruh satuan TNI-Polri dan kepala daerah se-Indonesia, Kamis (16/12/21).

“Pak Presiden mengatakan, ada tiga hal yang perlu dilakukan, yakni perketat protokol kesehatan, cek ketersediaan obat dan rumah sakit, dan percepatan vaksinasi,” kata Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar.

“Berkaitan dengan varian Omicorn saat ini sudah masuk ke 88 negara dengan jumlah kasus naik tiga kali lipat dalam tiga hari ini. Lebih cepat menular jangan lengah,” imbuh Danny.

Dengan instruksi itu, Danny menegaskan bahwa Makassar segera melakukan pembenahan pada sektor kesehatan.

“Makassar sendiri akan segera berbenah termasuk mempercepat vaksinasi,” ucapnya.

Pencegahan penyebaran Omicorn, menurut Danny, yakni pertegas penegakan prokes dan tidak melakukan kerumunan.

Danny kembali menegaskan, bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru ditiadakan dan dilaksanakan di masing-masing rumah saja.

Tak hanya itu, proses percepatan vaksinasi akan dilaksankan dengan melibatkan semua honorer (Laskar Pelangi) dan PNS se-kota Makassar.

“Setiap Honorer nanti wajib membawa 10 orang peserta vaksin 10 diantaranya ada empat orang lansia. Begitu pula dengan PNS yang wajib membawa 25 orang per orang peserta vaksin setengahnya wajib lansia,” imbaunya.

Tak hanya itu, secepatnya Danny akan melakukan vaksin berhadiah di setiap kecamatan.

:Jadi yang bawa orang vaksin dan peserta vaksin mendapatkan kupon yang akan diundi. Hal inj dilakukan agar vaksin bisa segera mencapai di atas 90 persen,” harapnya.

(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.