Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Video Anggota Polisi Halau Pelaku Perampasan Mobil di Jeneponto Viral!

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Jeneponto – Video amatir berisi aksi dramtis seorang anggota polisi menghalau mobil yang diduga hasil rampasan viral di media sosial, Kamis (27/1/2022).

Dalam video terlihat mobil Honda Jazz warna merah melaju kencang membawa seorang pria berbaju putih yang belakangan diketahui anggota kepolisian dari Polres Jeneponto, bernama Uji Muqni (41), yang berada di bagian depan kap mesin.

Sejumlah pengendara sepeda motor yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan pengejaran.

Warga meneriaki pengemudi mobil agar berhenti namun tak digubris oleh pelaku, hingga membuat korban terjatuh kemudian terlindas.

Sementara dalam video CCTV terlihat awal mula insiden, dimana mobil tersebut berjalan mundur. Korban terlihat mengejar dan berusaha menghentikan pengemudi.

Mobil kemudian putar balik dan langsung tancap gas, namun korban tetap menghalau dengan naik ke bagian kap mesin mobil.

Beberapa orang berlari ikut mengejar sambil meminta sejumlah pengendara sepsda motor untuk menghentikan mobil.

Rekaman video CCTV itu diambil di simpang empat jalan lingkar, Keluarahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis tadi sekira pukul 16.40 Wita.

Kanit Resmob Polres Jeneponto, Aipda Abd Rasyid membenarkan insiden tersebut.

Dia menjelaskan, awal kejadian saat pelaku datang memenuhi panggilan ke Mapolres Jeneponto terkait kasus dugaan tindak pidana perampasan kendaraan.

“Pelaku ini diminta datang ke Mapolres Jeneponto. Kemudian penyidik minta pelaku menyerahkan mobil tersebut, karena sudah dilaporkan sebelumnya kasus perampasan ke Polres Jeneponto,” jelasnya.

Namun, pelaku menolak menyerahkan mobil dan memilih kabur. Korban yang melihat pelaku lalu berusaha menghalau mobil dengan menaiki bagian depan kap mesin.

Akibat insiden itu, korban mengalami luka terbuka pada luka pada kepala bagian belakang dan patah tulang paha sebelah kiri.

Tak lama paksa kejadian, pengemudi mobil berhasil diringkus Tim Resmob Polres Jeneponto saat bersembunyi di area persawahan di Lingkungan Panyyawakkang, Keluarahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto.

Pelaku berinisal AR (65), wiraswasta, alamat Desa Loka, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, sudah diamankan di Mapolres Jeneponto untuk menjalani proses hukum.

Editor: Bobi

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.