Connect with us
alterntif text

Sulsel

PD Parkir Jajaki MoU Parkir RS Pertamina Royal Biringkanaya

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Penjabat Direksi PD Parkir Makassar Raya Nikolaus Beni meninjau langsung area parkir yang rencananya akan dikerjasamakan pengelolaan lahan.

Hadir pula, karyawan PD Parkir Makassar Raya yang mendampingi Dedy, Dahrir, Nursalim, Munawar, Tawil staf Kolektor Parkir Langganan Bulanan (PLB), juga Jufri Kepala Seksi Insidentil, dan Andi Wiwi Pejabat Inventaris barang.

“Lokasi yang dilihat adalah area Parkir Rumah Sakit Pertamina Royal Biringkinaya dan Rumah Makan Kota Daeng Sudiang,” kata Nicolaus, Selasa (15/2/2022).

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan adalah penjajakan langsung di lokas untuk melihat secara dekat potensi, apakah memungkinkan dapat dikerjasamakan dan menguntungkan kedua belah pihak

“Alhamdulillah dua lokasi itu berpeluang untuk dikelola sebagai langkah awal, dapat mengubah bentuk pengelolaan parkir di kota Makassar. Dari pengelolaan parkir, tepi jalan umum menjadi murni sebagai perusahaan daerah yang mengelola parkiran di kota Makassar,”ungkapnya.

Apalagi, tambah Nicolaus, bersama
Penjabat Direksi PD Parkir Makassar, Andi Fadly Ferdiansyah, ingin melakukan perubahan total atas pengelolaan parkir secara konvensional, menjadi pengelola parkir modern.

Hal ini sesuai arahan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pada tanggal 11 Januari 2022 dan juga perintah yang dituangkan dalam Perwali 66 tahun 2022.

“Sebagai tindak lanjut dari proses administrasi secara persuratan PD Parkir Makassar Raya kepada pihak rumah sakit Pertamina Royal Biringkanaya langsung ditanggapi oleh pihak terkait. Sehingga mengundang pihak PD Parkir Makassar Raya untuk mempresentasikan program kerjasama pada Kamis 17 Februari 2022 bersama majemen rumah sakit Pertamina Royal Biringkinaya. Selanjutnya untuk dibuatkan Momerandum of Understanding (MoU) pengelolaan perparkiran berbasis teknologi palang otomatis atau barrier gate,” terangnya.

Sementara Direksi PD Parkir Makassar, Andi Fadly Ferdiansyah menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya belum mengetahui berapa potensi pendapatan dari area parkir tersebut, dengan alasan masih dalam proses kajian dan pembangunan.

“Msh di kaji krn dlm tahap pembangunan,” ucap Fadly via WhatsApp.

(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.