Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Rapih Bak Manajer, Pria Ini Ternyata Residivis Maling

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Sepintas AH tak nampak seperti penjahat. Dalam aksinya, peria berusia 45 tahun itu terlihat tampil rapih bak seorang manajer. Tapi tak disangka, AH ternyata resedivis kasus pencurian.

Aksinya menyasar sejumlah perumahan di wilayah Kanupaten Gowa, sejak tahun 2019 silam.

Pernah terseret kasus yang sama, AH bahkan disebut telah menjalani hukuman penajara, namun AH tidak taubat dan malah mengulangi perbuatannya.

AH kembali tertangkap oleh Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Gowa di Jalan Ketilang, Kelurahan Bonto-Bontoa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Selasa (22/3/2022), siang.

Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby Rachman mengatakan, AH ditangkap setelah pihaknya menerima informasi dari warga.

“Benar, pelaku diamankan setelah kami menerima laporan warga. Setelah menggamankan pelaku kemudian Unit Jatanras melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan seorang penadah hasil curian pelaku,” ungkap Kasat Reskrim Polres Gowa, Rabu (23/3/2022).

Boby menambahkan, bahwa pelaku ini beraksi saat rumah milik warga kosong dan kemudian pelaku masuk ke dalam rumah tersebut, selanjutnya mengambil barang berharga milik korban.

“Pelaku ini telah melakukan aksinya sejak tahun 2019 di wilayah Gowa dan Makassar. Dan hasil barang curiannya itu dijual ke penadah,” terang Kasat Reskrim Polres Gowa.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas dari tangan pelaku berupa 6 unit Hp berbagai merk, 8 unit laptop, 1 buah obeng, 1 buah helm, 1 lembar jaket dan 1 unit motor NMAX, 1 pasang plat sepeda motor dan 1 pasang sepatu.

Kini pelaku telah diamankan di Mako Polres Gowa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, untuk seorang penadah saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Editor : Haji Taruna

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.