Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Beredar Pesan WA ‘Aksi Begal Marak di Tanjung Merdeka’ Ini Kata Polisi

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Sebuah pesan yang berisi peringatan kepada pengendara untuk berhati-hati dengan aksi begal yang marak terjadi di Jalan Metro Tanjung Bunga (simpang tiga, Mall GTC-Pantai Akkarena), Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, beredar luas di grup WhatsApp (WA), Selasa (5/4/2022).

Dalam pesan itu disebutkan, bahwa aksi begal telah memakan dua korban dalam kurun waktu sepekan. Aksi begal terjadi tanpa memandang waktu, malam maupun siang hari.

Disebutkan pula bahwa aksi begal dilakukan dengan cara menyerang menggunakan anak panah (busur) secara sembunyi-sembunyi, lalu para pelaku merampas sepeda motor korban.

Di awal pesannya, penulis meminta tolong agar informasi tersebut disebarluaskan ke seluruh grup-grup WA.

Kanit Reskrim Polsek Tamalate, Iptu Gunawan menegaskan pesan yang beredar tersebut tidak benar alias hoax.

Pihaknya juga meminta agar masyarakat berhenti menyebarluaskan pesan tersebut, karena dapat memunculkan rasa takut masyarakat untuk melintas di wilayah itu.

“Hoax ini, jangan di share lagi,” kata Iptu Gunawan.

Menurutnya, hingga hari ini tak ada laporan kasus begal di simpang tiga depan GTC dan Pantai Akkarena, seperti yang disebutkan dalam persan tersebut.

Dia mengimbau agar masyarakat tidak mudah mempercayai informasi yang belum terverifikasi kebenarannya oleh pihak berwajib.

Kendati demikian, masyarakat diminta tidak panik. Polsek Tamalate mengaku terus mengoptimalkan patroli mobile guna antisipasi tindak kejahatan di jalan, khususnya di wilayah yang dimaksud.

Editor : Hajji Taruna

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.