Connect with us
alterntif text

Komunitas

HME FT-UMI Buka Puasa Bersama Anak Panti

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Himpunan Mahasiswa Elektro, Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas TEKNIK Universitas Muslim Indonesia (HME KABAMAFATEK-UMI), menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus penyerahan sembako kepada panti asuhan Nur Rochma dengan Tema kegiatan “Menebar Kebaikan dan Mempererat Tali Silaturahmi di Bulan Suci Ramadan”. Kegiatan yang diselenggarakan dipelataran Fakultas Teknik, dihadiri puluhan mahasiswa fakultas Teknik dan putra putri dari panti asuhan Nur Rochma, Selasa (19/4/2022).

Kegiatan rutin yang dilakukan HME FT-UMI dari tahun ke tahun, kali ini diadakan bersama anak Panti Asuhan Nur Rochma. Dalam acara tersebut diberikan juga santunan berupa dana dan bahan sembako.

Penyerahan santunan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Dekan III FT-UMI dan Ketua Umum HME FT-UMI, Abd Fattah, disaksikan oleh pengurus Senat Mahasiswa (SEMA KABAMAFATEK-UMI) dan segenap Keluarga besar Mahasiswa Fakultas Teknik.

Yusril Husin Tamnge selaku ketua panitia penyelengara menyampaikan kurang lebih 20 anak yatim piatu dari panti asuhan Nur Rochma yang ikut hadir di kegiatan ini dan di ikuti oleh para tamu undangan lainya. Adapaun sumber dana yang dihasilkan panitia dalam menyukseskan kegiatan ini bersumber dari kreatifitas dan usaha usaha halal kepanitiaan, serta sumbangan dari pihak fakultas, tenaga pengajar Jurusan Elektro, senior-senior, dan angota.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mengajarkan kita pentingnya jiwa kepedulian dan kasi sayang sesama manusia,semoga dengan terlaksanaya kegiatan ini kita dapat menciptakan rasa kebersamaan yang lebih tinggi khususnya sesama mahasiswa Jurusan Elektro dan pada umunya mahasiswa fakultas Teknik itu sendiri,” tambah Ketua Umum HME FT-UMI, Abd Fattah.

“Semoga jiwa kepedulian kita terhadap sesama manusia tetap terjaga baik dibulan Ramadhan ataupun sesudah bulan ramadhan ini,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Amrin selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa (SEMA KABAMAFATEK UMI), dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak fakultas dan jurusan atas dukungannya dalam menyukseskan kegiatan tersebut, dan kepada pengurus HME FT-UMI, beserta rekan rekan panitia penyelengara atas kerja keras kalian hari ini.

“Kita bisa hadirkan saudara saudara kita dari panti asuhan untuk duduk bersama kita dipelataran Fakultas Teknik dan ini adalah momen paling indah bagaimana tidak di bulan Ramadan kali ini kita kembali duduk bersama adik adik kita dari panti asuhan, tentunya ini sangat memberikan kita pelajaran kusus bahwa setinggi apapun pendidikan yang kita raih tetap jangan lupa untuk saling membantu satu sama lain,” ucapnya.

Amrin juga memberikan harapan kepada adik adik panti asuhan agar tetap semangat dan maju terus karna kalian adalah generasi pemuda-pemudi bangsa Indonesia yang kelak akan menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana terhadap rakyat Indonesia tanpa rasa pamrih dan tetap menjadi jiwa yang bijaksana.

Wakil Dekan III FT-UMI, menambahkan, pihaknya memberi apresiasi atas terlaksanaya kegiatan buka puasa bersama dengan lancar tanpa ada hambatan apapun dan pihak fakultas akan selalu mendukung kegiatan -kegiatan yang dilakukan mahasiswa FT-UMI, terlebih kegiatan yang sifatnya mempererat hubungan silaturahmi.

“Harapan kita bersama mahasiswa FT-UMI dalam berkegiatan dapat mengacu dengan tiga poin utama dalam Tri Dharma perguruan tinggi yaitu, pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. Semoga kegiatan kita disore yang teduh dan sedikit rintik-rintik ini dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” tutupnya.

Acara diakhiri dengan dzikir bersama dan dilanjutkan buka puasa bersama hingga sholat magrib berjamaah dengan anak-anak panti asuhan, bersama segenap mahasiswa Fakultas Teknik UMI.

(Rls)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.