Connect with us
alterntif text

Sulsel

Sepekan Jelang Lebaran, Mahasiswa di Makassar Masih Turun ke Jalan!

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Sepekan jelang lebaran, aksi unjuk rasa mahasiswa di Kota Makassar masih saja berlangsung, kendati skalanya menurun dibanding aksi-aksi sebelumnya.

Aksi hari ini, datang dari Aliansi Mahasiswa Makassar yang mendesak Reformasi Jilid II. Belasan mahasiswa itu menggelar aksi di depan kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (25/4/2022), sore tadi.

Dalam aksinya, mahsiswa berorasi secara bergantian, membakar ban bekas dan membawa spanduk protes.

Jendral Lapangan aksi Aliansi Mahasiswa Makassar, Jimmy mengatakan, pihaknya kembali menggelar aksi lantaran belum terjadi perubahan signifikan terhadap kondisi saat ini, khususnya pada stabilisasi harga jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami melihat tuntutan teman-teman mahsiswa belum ditanggapi serius oleh pemerintah. Untuk itu kami kembali turun melayangkan protes dan berharap DPRD Sulsel bisa proaktif memfasilitasi aspirasi teman-teman,” kata Jimmy.

Adapun poin aspirasi yang disampaikan dalam aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa Makassar antara lain, meminta pemerintah menurunkan harga BBM, meminta stabilkan harga bahan pokok, menolak penggusuran di Asrama Bara-baraya, wujudkan pendidikan gratis, wujudkan Reformasi Agraria Sejati dan implementasi UU PA Nomor 5 tahun 1960, menolak kenaikan PPN, stop perampasan tanah adat dan hentikan kriminalisasi aktivis.

Aksi Aliansi Mahasiswa Makassar di depan kantor DPRD Sulsel mendapat pengawalan dari aparat. Aksi mereka sempat memicu penyempitan ruas jalan dari arah kota menuju flyover.

Hingga berita ini dilansir, aksi tersebut masih berlangsung. Belum ada satupun perwakilan DPRD Sulsel yang terlihat menemui pihak demonstran.

Laporan: Hajji Taruna

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.