Connect with us
alterntif text

Komunitas

Mitra Fakhruddin Resmi Pimpin Pengcab IOF Enrekang

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Enrekang – Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Off-road Federation (IOF) Sulawesi Selatan (Sulsel)  melantik Pengurus Cabang (Pengcab) IOF Kabupaten Enrekang periode 2022-2026 yang diketuai Mitra Fakhruddin. MB, S.P.

Pengcab IOF Enrekang dilantik langsung Ketua Umum Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali di dampingi Sekretaris Umum H Muh Sayuri, Wakil Sekretaris Andi Fada, Bendahara Randy dan Ketua Devisi V, Chahe.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Enrekang, Asman, SE, sebagai Dewan Pembina Pengcab IOF Enrekang, serta perwakilan Forkompimda setempat, berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Jumat (28/5/2022).

Om Mitra usai dilantik menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pengda IOF Sulsel, khususnya kepada Ketua Umum, Adi Rasyid Ali yang ia sebut memiliki darah orang Enrekang.

“Ketua IOF Sulsel ini sangat spesial bagi kami karena beliau juga orang Enrekang dan pernah bersekolah di sini,” ucap Om Mitra, sapaan akrabnya.

Di hadapan Pengda IOF Sulsel, Om Mitra menegaskan, Pengcab IOF Enrekang siap  membesarkan organisasi dan akan hadir dalam misi kemanusiaan serta pengembangan potensi wisata di Bumi Masanrempulu.

“Tidak hanya di wilayah kita saja (Enrekang), dimana pun wilayah yang bisa dijangkau, insya Allah kita akan hadir untuk misi kemanusiaan,” tegas Om Mitra, disambut applause.

Mitra juga siap melibatkan IOF dalam promosi dan eksplorasi sektor wisata di Kabupaten Enrekang melalui event-event offroad nantinya.

“Kita tahu selama pandemi sektor pariwisata sangat drop, dan insya Allah IOF akan mendorong kembali sektor wisata Enrekang,” sambung Om Mitra yang juga senator senayan Anggota DPR RI itu.

Terakhir, Om Mitra mengutarakan kebanggannya karena telah menjadi bagian dari IOF, yang menurutnya, adalah organisasi yang punya nama besar.

“Dulu kalau lihat IOF, itu organisasi elit, punya nama besar dan hari ini kita bangga karena bisa mengenakan baju IOF,” kata Mitra.

Sementara Ketua Umum Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali merasa terhormat  dengan dilantiknya Mitra sebagai Ketua Pengcab IOF Enrekang.

ARA, akronim Adi Rasyid Ali, meyakini  Pengcab IOF Enrekang di bawah kendali Mitra Fakhruddin akan membawa kemajuan terhadap organisasi.

“Suatu kehormatan bagi kami (Pengda) karena Om Mitra yang juga anggota DPR RI, ingin memimpin IOF Enrekang. Kami yakin organisasi  kita ke depan lebih baik lagi,” kata ARA.

ARA juga berharap, kehadiran Pengcab IOF Enrekang dapat bersinergi dengan Pemda dalam mendorong pengembangan wisata, misi kemanusianaan dan kepemudaan.

Adapun, pelantikan Pengda IOF Enrekang dirangkaikan dengan event adveture offroad, “Jelajah Alam Masanrempulu” yang diikuti seratus lebih offroader dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, mulai Sabtu besok (28/5/2022).

Sekedar diketahui, jumlah Pengcab IOF saat ini sudah terbentuk 16 Pengurus cabang di kabupaten/kota di sulawesi selatan, di bawah nahkoda Om ARA telah melantik sembilan pengcab baru dari yang tadinya hanya tujuh di masa kepengurusan sebelumnya.

(**)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.