Connect with us
alterntif text
alterntif text
alterntif text

Gadget

4 Rekomendasi Smartphone Gaming Spek Terbaik untuk Gamers

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Beberapa orang rela membuat waktunya hanya untuk bermain game, tidak hanya waktu terkadang mereka pun rela mengeluarkan uang dengan nominal tertentu untuk membeli komponen guna mendukung kegiatan gaming mereka seperti Top Up Garena Shell yang bisa dilakukan di aplikasi Blibli.

Selain itu, orang yang gemar memainkan game membutuhkan perangkat yang berkapabilitas agar bermain game bisa mulus, lancar, dan tanpa lag. Seringkali ada kekeliruan dalam memperhatikan spesifikasi smartphone ketika hendak memilih ponsel khusus gaming.

Dibandingkan repot-repot membaca spesifikasi dan memilah-memilih mana ponsel yang harus dibeli. Berikut dirangkumkan 4 rekomendasi smartphone khusus gaming untuk Anda!

1. Xiaomi Mi 11 Lite

Perlu diketahui bahwasannya dalam memilih smartphone gaming, salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah chipset dari smartphone tersebut. Semakin bagus chipset yang tersemat maka akan semakin mempengaruhi lancarnya Anda ketika melakukan gaming.

Advertisement

Pada Xiaomi Mi 11 Lite digunakan chipset Snapdragon 732G yang telah mendapatkan skor Antutu v8 di kisaran 290.000-an dan skor Antutu v9 di kisaran 350.000-an. Untuk layarnya sendiri, Xiaomi Mi 11 Lite telah dibekali dengan layar standar gaming pada umumnya yakni Amoled, resolusi 1080 x 2400 piksel yang memiliki refresh rate mencapai 90Hz.

Dengan spesifikasi tersebut, tentunya layar ponsel ini mampu menampilkan tampilan visual dengan saturasi warna lebih tinggi, tajamnya resolusi gambar dan pergerakannya yang mulus. Baterai yang dimiliki pun terbilang cukup besar untuk memadai Anda yang gemar bermain gamer yakni 4.250 mAh dengan adanya fitur fast charging 33 Watt.

Audionya telah memiliki dual speaker yang bersertifikasi Hi-Res Audio sehingga suara yang dihasilkan ponsel ini akan menghasilkan suara yang berkualitas dan tentunya lantang. Walaupun, memang bisa dikatakan tidak adanya ketersediaan port audio jack 3.5 mm di ponsel ini sehingga Anda sebagai pengguna tidak bisa mendengarkan suara yang muncul dari game menggunakan earphone atau headphone berkabel.

Namun, hal ini bisa diakali dengan pemakaian earphone wireless. Untuk varian RAM dan memori internal yang ditawarkan adalah 6GB/64GB, 6GB/128GB, dan 8GB/128GB.

2. Asus ROG Phone 2

Advertisement

Asus series ROG memang selalu diidentifikasikan dengan desain yang kokoh, diikuti dengan logo khas ROG di bagian punggung ponsel. Layar yang dimiliki seluas 6,59 inci dengan dilengkapi proteksi Gorilla Glass. Untuk refresh rate sendiri terbilang mencapai angka yang besar dibandingkan smartphone sebelumnya yakni 120 Hz.

ROG Phone 2 juga telah dibekali dengan chipset yang gahar yakni Qualcomm Snapdragon 855+ dengan clock speed maksimal 2,98 GHz. Angka clock speed yang dimiliki sudah terbilang tinggi sebab untuk bermain game minimal dibutuhkannya clock speed 2 GHz.

Perlu diketahui, semakin besar clock speed maka akan semakin bagus dan lancar performa perangkat yang Anda gunakan untuk bermain game, multitasking, dan lainnya. Untuk variannya, ROG 2 hadir dengan varian memori RAM 8GB + 128 GB dan RAM 12GB+512GB.

Untuk baterainya berkapasitas sangat besar yang 6.000 mAh dengan fast charging sebesar 30W. Tentunya dengan spesifikasi yang telah disebutkan, Asus ROG Phone 2 bisa memberikan pengalaman terbaik gaming Anda.

3. Red Magic 6

Advertisement

Beberapa orang mungkin tidak terlalu familia dengan nama smartphone yang satu ini. Red Magic 6 merupakan salah satu yang dikeluarkan oleh perusahaan asal Tiongkok yang bernama Nubia. Red Magic 6 menghadirkan layar Amoled dengan ukuran 6,8 inch yang telah memiliki resolusi Full HD+, memiliki refresh rate 165 Hz dengan touch sampling rate mencapai 500 Hz untuk single touch, sementara untuk multi touch-nya mencapai 360Hz.

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending