Connect with us
alterntif text

Komunitas

Tiba di BC1, Peserta SCO 2022 Nikmati Hamparan Rumput Lappa Laona

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Setelah dilepas secara resmi di lokasi start Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (17/6/2022) siang, seratusan peserta South Celebes Overland (SCO) 2022 tiba di basecamp pertama (BC1) wisata alam Lappa Laona, Kabupaten Barru.

SCO 2022 yang digelar Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Off-road Federation (IOF) dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Sulsel tiba di Lappa Laona setelah melintasi jalan desa di dua kabupaten, yakni Maros dan Pangkep.

Peserta menggunakan kendaraan spek 4×4 melalui rure yang menajak, berliku dan curam. Selama hampir 10 jam perjalanan sejak dari start awal akhirnya peserta tiba tanpa kendala sekira pukul 22.00 Wita.

Di Lappa Laona, peserta disambut Forkompimda setempat serta sejumlah pengurus Pengcab IOF Barru, selaku tuan rumah. Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan semangat ke para peserta, panitia memberikan sajian tari seni dan musik akustik.

Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali mengaku sangat bangga dengan sambutan yang diberikan Pemda Barru serta Pengcab IOF Barru yang ia nilai sangat spektakuler.

“Luar biasa sambutan Pemda Barru diwakili Pak Sekda dan unsur Muspida serta Pengcab Barru. Ini sambutan yang sangat luar biasa. Tadi kami melintasi rute yang cukup panjang, Makassar, Maros dan Pangkep dan tiba di BC 1 ini semua lelah terbayarkan dengan sajian yang dihadirkan,” kata Om ARA, sapaan akrabnya.

Diketahui, BC1 Lappa Laona memiliki bukit dengan hamparan rumput dan suhu yang sejuk serta berada pada ketinggian. Pemandangan alam yang mirip padang savana di negara-nega eropa itu kemudian dimanfaatkan para peserta SCO 2022 untuk berswa foto.

Setelah dari BC1, para peserta kemudian menuju ke BC2, yakni Pantai Salopi di Desa Binanga Karaeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Sidrap, Jumat (18/6/2022).

Lokasi BC2 merupakan destinasi wisata pantai yang berada di ujung paling utara Kabupaten Pinrang yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Barat.

Di lokasi ini, peserta akan menginab semalam sekaligus menghadiri acara pelantikan Pengcab IOF Pinrang, sebelum lanjut melinyasi rute berikut menuju finish di Dipomelo Pindan (Negeri di atas Awan) Toraja Utara, pada Sabtu (19/6/2022), besok.

Laporan: Ariel

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.