Connect with us
alterntif text

Musik

Penyanyi Senior Bob Tutupoly Tutup Usia

Published

on

By

alterntif text

Makassrtoday.com, Jakarta – Penyanyi senior Bob Tutupoly meninggal dunia pada Selasa (5/7/2022) di Jakarta dalam usia 82 Penyanyi senior Bob Tutupoly  meninggal dunia pada Selasa (5/7/2022) di Jakarta dalam usia 82 tahun. Kabar meninggalnya penyanyi yang dikenal berkat lagu Widuri tersebut Kabar tersebut disampaikan oleh musisi senior, Addie MS.

“Selamat jalan, Om Bob Tutupoli,” tulis Addie MS.

Pengamat musik Stanley Tulung juga mengungkapkan soal kabar duka ini. Dalam unggahan itu, ia membagikan sebuah foto kebersamaannya dengan Bob.

“RIP Oom Bob Tutupoly,” tulis Stanley, Selasa (5/7/2022).

“Terima kasih untuk semua yang sudah Oom Bob berikan untuk kita semua. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati,” lanjut Stanley.

Belum diketahui penyebab meninggalnya Bob Tutupoly. Kondisi kesehatannya belakangan memang diketahui menurun.
Jenazah Bob Tutupoly disemayamkan di rumah duka di RS Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan.

“Selamat tinggal oom Bob Tutupoly… Terima kasih telah mewarnai masa kecil dan remajaku… Rest in peace, Bahagia selamanya ya oom,” tulis musisi Ananda Sukarlan.

Bob lahir di Surabaya pada 13 November 1939. Pria berdarah Ambon ini dikenal sebagai penyanyi legendaris dengan salah satu hits Widuri.

Tahun 1969, Bob pernah pindah ke Amerika Serikat, dari San Fransisco dan Los Angeles. Kemudian Bob pindah ke Las Vegas dan menjadi penyanyi untuk klub malam dan kasino di sana.

Di tahun 1980, Bob pernah keluar sebagai pemenang pertama dalam Festival Lagu Populer 1980 di Budokan Hall, Jepang. Tak hanya sukses di dunia tarik suara, Bob juga diketahui pernah membintangi beberapa judul film, seperti Penasaran  (1977), Sebelah Mata (2008).

Selain dunia menyanyi dan menjadi aktor, Bob juga dikenal sebagai pembawa acara terkenal. Dia pernah menjadi pembawa acara Ragam Pesona selama 5 tahun. Dia juga pernah menjadi pembawa acara Tembang Kenangan di Indosiar.

Sumber: BeritaStau.com

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.