Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kantor Dinas PUTR Sulsel Digeledah KPK, Ponsel Pegawai Ikut Diperiksa

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga menggeledah sejumlah ruangan yang berada di lantai 2 Gedung Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel, Kamis (21/7/2022).

Salah seorang pegawai di lokasi mengatakan, petugas KPK memeriksa sejumlah dokumen penting yang ada di beberapa ruangan di lantai 2 Gedung Bina Marga tersebut.

“Ada tadi beberapa pegawai diminta membawa berkas yang diperlukan KPK untuk diperiksa. Pemeriksaannya dilakukan sekaligus di ruangan penggeledahan di atas,” ucap seorang pegawai Bina Marga tersebut.

Sementara di sisi lain, pintu masuk ke Gedung Bina Marga yang hanya dapat dilalui oleh pegawai menggunakan sidik jari, juga tampak dijaga ketat oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Tidak bisa juga keluar masuk ke sana karena petugas KPK meminta area harus steril. Makanya dijaga ketat sama Polisi dan petugas Satpol mulai dari lantai bawah hingga menuju ruangan ke lantai 2 yang sementara digeledah oleh petugas KPK,” terang seorang petugas Bina Marga itu.

Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri membenarkan adanya kegiatan penggeledahan Kantor Dinas PUTR Provinsi Sulsel oleh pihaknya. Hanya saja, Fikri belum mau merinci terkait kasus yang sedang pihaknya selidiki.

“Betul, dalam rangka pengumpulan bukti kegiatan pengembangan penyidikan,” singkat Ali Fikri.

Diketahui, petugas KPK yang berkendaraan mobil berwarna hitam dengan pengawalan petugas Kepolisian bersenjata lengkap, tiba di Kantor Dinas PUTR Sulsel sejak pukul 11.00 Wita.

Setiba di kantor yang berlokasi di Jalan AP Pettarani Makassar tersebut, petugas KPK langsung memasuki sebuah ruangan yang berada di lantai dua Gedung Bina Marga, PUTR Sulsel. Sementara di depan ruangan tersebut, petugas Kepolisian bersenjata lengkap berjaga.

“Iye sejak tadi sebelum Zuhur mereka tiba dan dikawal beberapa personel Polisi,” kata seorang pegawai Dinas PUTR Sulsel.

“Banyak pegawai diperiksa handphonenya di atas,” tutur pegawai tersebut.

Hingga saat ini, petugas KPK masih melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan di lantai 2 Gedung Bina Marga, Dinas PUTR tersebut.

Editor: Ariel

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.