Connect with us
alterntif text

Internasional

WHO Nyatakan Cacar Monyet Sebagai Darurat Kesehatan Global

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Organisasi Kesehatan Dunia pada hari Sabtu menyatakan wabah cacar monyet sebagai darurat kesehatan global.

“Saya telah memutuskan bahwa wabah cacar monyet global merupakan keadaan darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional,” kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dilansir dari nrp.org, Sabtu (23/7/2022).

Menerbitkan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat yang Menjadi Perhatian Internasional meningkatkan koordinasi dan berbagi sumber daya dan informasi di antara negara-negara.

Deklarasi tersebut muncul meskipun komite darurat WHO yang mempertimbangkan apakah akan mengeluarkan deklarasi darurat atau tidak telah gagal mencapai konsensus.

Tedros mengatakan wabah itu menyebar dengan cepat dan ada “risiko yang jelas untuk penyebaran internasional lebih lanjut.”

Wabah cacar monyet sebagian besar terjadi di antara pria yang berhubungan seks dengan pria dan memiliki banyak pasangan seksual.

Ada lebih dari 16.000 kasus secara global dan menurut Pusat Pengendalian Penyakit, 2.891 kasus telah dikonfirmasi di AS.

Ada vaksin yang tersedia untuk cacar monyet, tetapi persediaan itu terbatas.

Menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, sejauh ini 191.000 dosis telah dikirim ke departemen kesehatan negara bagian dan kota.

HHS mengatakan pemerintah federal akan memiliki hampir 7 juta dosis pada pertengahan 2023.

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.