Connect with us
alterntif text

Sulsel

Warga Makassar Penerima BLT BBM Mulai Antre di Kantor Pos

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar — Warga Kota Makassar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), mulai antre di kantor Pos, Rabu (7/9/2022).

Warga penerima BLT BBM ini masuk kategori miskin dan terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).
Jika merujuk pada DTKS Kota Makassar 27.731 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Penyaluran BLT BBM plus Program sembako Kuota September 2022 diserahkan ke warga penerina di Aula Kantor Cabang Utama Pos Jalan Slamet Riyadi No. 10, Kota Makassar.

“Siang ini (tadi siang) dimulai di kota Makassar pembagian BLT atas kenaikan BBM. Setelah itu, selanjutnya ke kabupaten lainnya (juga dibagikan),” ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Andi Irawan Bintang

Menurut Andi Irawan Bintang, pembagian BLT BBM ini diserahkan secara teknis oleh pihak PT Pos dengan anggaran bersumber dari pemerintah pusat.

Tidak saja sampai di situ, para KPM BLT ini juga menerima penyaluran bantuan sembako senilai Rp200 per KPM untuk September 2022 ini.

Jadi, lanjut Irawan, para penerima bantuan langsung tunai BBM ini adalah juga penerima bantuan sembako tiap bulan dari pemerintah pusat.

“Total nilai Bansos Rp.500.000. / KPM BLT BBM 300 ribu di tambah Sembako Rp 200 ribu untuk September ini,” ujar Andi Irawan.

(**)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.