Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Batalyon 120 Makassar jadi Tempat Pesta Miras dan Markas Geng Motor?

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Tim Thunder Dit Samapta Polda Sulsel melakukan penggerebekan di Sekretariat Batalyon 120 Makassar di Jalan Korban 40.000 jiwa No. 30, Minggu (11/9/2022) dinihari.

Sebanyak 48 orang diduga anggota Batalyon 120 Makassar diamankan atas dugaan pesta minuman keras (miras) serta kepemilikan senjata tajam (sajam).

“Kami menemukan beberapa pemuda yang sedang berkumpul dan langsung melakukan pemeriksaan dan ditemukan beberapa anak busur, parang, samurai dan papporo di sekret (Batalyon 120), tersebut,” Komandan Regu Thunder Dit Samapta Polda Sulsel, Aiptu Rijal, dalam keterangan tertulisnya.

Aiptu Rijal mengatakan, pihaknya sebelumnya menerima informasi masyarakat, tentang aktivitas pemuda yang tengah pesta miras.

“Informasi tang kami terima bahwa mereka diduga geng motor sedang pesta miras di sekret Batalyon 120 Makasaar. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Thunder Dit Samapta Polda Sulsel langsung mendatangi TKP,” tegasnya.

Baca Juga : Buka Puasa di Batalyon 120, Danny Minta Jaga Kekompakan

Adapun 48 orang yang diamankan dari Sekretariat Batalyon 120 Makassar, kata Rijal, sebagian besar berstatus pelajar, dan beberapa beralamat di luar Makassar.

“Rata-rata masih belia. Mereka sebagian besar berstatus pelajar. Ada juga yang beralamat di Maros, Gowa dan Takalar. Tapi sebagian besar warga Makassar,” jelasnya.

Dari lokasi tersebut, pihaknya menyita barang bukti 164 buah anak panah, 4 buah parang, 1 buah senjata rakitan jenis Papporo, 3 buah Ketapel, 38 botol Miras kosong, 20 unit sepeda motor.

Salah seorang pelaku berinisial MI (18), mengaku berada di Sekretariat Batalyon 120 setelah melakukan roling untuk menonton aksi balapan liar di Jalan Sukaria dan Jalan Rappocini Makassar.

Adapun sejumlah barang bukti sajam yang disita petugas, kata MI, digunakan untuk persiapan perkelahian antar kelompok.

Usai penyisiran, petugs kemudian membawa para pelaku berserta barang bukti tersebut, ke Mapolsek Tallo untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Diketahui, Sekretariat Batalyon 120 Makassar, merupakan organisasi pemuda yang diresmikan Forkompimda Makassar, beberapa waktu lalu.

Organisasi ini diharapkan menjadi tempat aktualisasi kegiatan positif kepemudaan di Makassar, serta meminimaliair perang kelompok di wilayah tersebut.

Editor: Hajji Taruna

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.