Connect with us
alterntif text

Film

Mapalasta Bakal Gelar Nobar Film Dokumenter Angin Timur Karya

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Mahasiswa Pecinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta) dalam waktu dekat akan mengadakan nonton bareng dan diskusi film Dokumenter “Angin Timur Karya” dari Tim Ekspedisi Indonesia Baru (EIB) yang bertajuk Bioskop Warga.

Adapun jadwal dan lokasi pemutaran film pada Rabu 12 Oktober 2022 mendatang di Warkop Mau.Co, Jalan Tun Abdu Razak Kabupaten Gowa.

Angin Timur adalah film dokumenter kedua dari Ekspedisi Indonesia Baru setelah Silat Tani. Angin Timur berkisah tentang nelayan di tengah tekanan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Nelayan begitu terpukul karena biaya produksi makin tinggi, tapi penghasilan kian tak pasti.

Film berdurasi 1 jam 41 menit tersebut juga menyorot masalah kerusakan alam dan bisnis oligarki yang nelayan hadapi.

Diskusi dalam Bioskop Warga yang di laksanakan oleh Mapalasta akan dihadiri oleh tiga narasumber yaitu, Syahrir Karim selaku akademisi dan pengamat politik UIN Alauddin Makassar, Taufik Kasamin selaku Direktur WALHI 2007-2008 dan Hasbullah Mathar selaku Dosen Fotografi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

BACA JUGA : Mapalasta dan PKD Mapala Sulsel Bagi Mainan ke Anak-anak Pengungsi Banjir Bandang

Dalam pemutaran film angin timur nantinya dilaksanakan dengan model saweran(tiket sukarela) sebagai bentuk dukungan Mapalasta terhadap karya-karya jurnalistik.

Ketua umum Mapalasta, Sardiman mengatakan, kegiatan nonton bareng sudah dua kali diadakan namun dengan konsep yang berbeda.

“Sebenarnya Mapalasta sudah dua kali mengadakan nobar, namun kali ini diadakan Dengan konsep yang berbeda. Selain adanya diskusi dan bedah film, kami juga adakan tiket sukarela kepada penonton bioskop warga,” ungkapnya.

(Rls)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.