Connect with us
alterntif text

BISNIS

Kunjungan Pelajar ke PDAM Makassar, Beni Iskandar Beri Edukasi Hemat Air

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pengetahuan dan pendidikan tentang pentingnya hemat air bersih terus digaungkan oleh Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar.

Seperti LSM Pandawa, yang fokus dalam pembinaan dan peningkatan pengetahuan mengajak pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Galangan Kapal 2 bertandang ke Kantor Pusat PDAM Kota Makassar, Jalan Dr Sam Ratulangi, Rabu (12/10/2022).

Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar hadir khusus untuk menerima kunjungan tersebut. Dalam sambutannya saat menerima rombongan mengatakan, pentingnya memberikan edukasi tentang bagaimana menghemat air sejak dini.

“Kegiatan ini adalah hal yang positif karena selain bisa sosialisasi sekaligus memberikan peringatan tentang pentingnya menghemat air sejak dini dan ditanamkan kepada seluruh siswa”, terang Beni.

Lebih jauh Beni menerangkan, bahwa kondisi sekarang dan di masa yang akan datang, jaminan tentang tersedianya air baku yang yang cukup untuk melayani masyarakat sangat sulit diprediksi.

“Makanya, mulai saat ini anak-anak juga harus selalu diimbau untuk hemat air, jangan dibuang-buang semaunya karena masih banyak orang lain yang membutuhkan,” lanjutnya.

Beni juga menitip pesan agar orang tua dan guru di sekolah dapat mengingatkan seluruh anak didik serta aktif melayangkan laporan apabila menemukan kebocoran pipa PDAM, agar cepat ditangani oleh petugas.

“Ini juga sebagai salah satu cara kita untuk sosialisasi menurunkan tingkat kehilangan air yang masih tinggi akibat banyaknya pipa yang bocor,” terangnya.

Di akhir kunjungan pelajar, Beni Iskandar menyampaikan terima kasih kepada LSM Pandawa yang telah memilih PDAM Makassar sebagai salah satu tujuan untuk berbagi informasi.

Adapun kunjungan juga diselingi dengan games, yakni memberikan pertanyaan kepada para siswa dan yang dapat menjawab dengan benar diberi hadiah dari Direktur Utama PDAM Kota Makassar.

Editor: Ariel

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.