Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Isak Tangis Pecah Saat Puluhan Pemuda yang Pesta Miras Dikembalikan ke Orang Tua

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Isak tangis pecah saat puluhan pemuda diserahkan ke orang tua dan keluarga mereka di halaman Mapolrestabes Makassar, Senin (17/10/2022).

Puluhan pemuda tersebut sebelumnya diamankan saat kepergok pesta miras (miras) oleh petugas gabungan TNIdan Polri dalam Operasi Cipta Kondisi di Jalan Inspeksi kanal, Kelurahan Pabaengbaeng, Kecmatan Tamalate, Kota Makassar, Sabtu (15/10/2022) malam.

Dalam kasus ini, pihak Kepolisian melakukan pembinaan dengan memanggil seluruh orang tua dan pihak keluarga melalui pembacaan ikrar deklarasi pernyataan tidak mengulangi perbuatan.

BACA JUGA : Puluhan Pemuda di Makassar Terjaring Patroli Gabungan TNI/Polri

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto mengatakan, para pemuda yang diamankan berjumlah 77 orang tersebut telah melalui proses pembinaan dan diharapkan tidak mengulangi perbuatannya di kemudian hari.

Proses pemulangan yang didahului pembacaan ikrar tersebut turut dihadiri Wakapolrestabes Makassar AKBP, Budi Susanto SIK., para pejabat utama Polrestabes Makassar, para Kapolsek, Camat se-Kota Makassar, perwakilan dari Koramil jajaran Kodim 1408/Mks.

“Kalian mau jadi penjahat atau jadi orang baik? Kalian apa sudah kapok?. Lihat orang tua kalian di sana. Lihat, orang tua kalian pengen kalian jadi orang baik. Kalian bukan tidak ada harapan, perjalanan kalian masih panjang. Jadi setelah ini tidak ada lagi saya liat kalian minum miras, mabok, brantem, tidak ada lagi. Ini yang terakhir saya kasih kesempatan,” imbuh Kombes Pol Budhi di depan puluhan pemuda tersebut.

Sebelum dipulangkan, mereka dipertemukan orang tua masing-masing untuk menyampaikan permohonan meminta maaf. Para pemuda itu menghadap orang tua dengan mengenakan sarung dan songkok sebagai simbol bertaubat.

Editor: Hajji Taruna

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.