Connect with us
alterntif text

Internasional

149 Orang Tewas Berdesakan Saat Pesta Halloween di Korsel

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Seoul – Perayaan Halloween di kawasan Itaewon, Korea Selatan, pada Sabtu (29/10), menelan korban jiwa hingga 149 orang.

Kejadian bermula ketika warga mulai memadati kawasan Itaewon menggunakan berbagai kostum horor.

Mereka sangat antusias karena ini merupakan Halloween perdana setelah terhalang pandemi Covid-19 selama tiga tahun.

Kian malam, para warga kian membeludak. Hingga akhirnya sekitar pukul 22.20 waktu setempat, kondisi semakin parah di salah satu jalan sempit yang menanjak.

Perayaan Halloween tahun ini adalah yang terbesar pertama sejak pandemi Covid-19.

Puluhan ribu orang yang kebanyakan berusia muda, turun ke distrik yang terletak di dekat bekas pangkalan militer AS ini. Itaewon adalah daerah terkenal dengan bar dan klubnya.

Distrik yang diabadikan oleh drama Korea populer 2020, Itaewon Class, adalah lorong-lorong yang miring dan berkelok-kelok di kedua sisi jalan utama. Sebelum tragedi terjadi, massa menyesaki gang sempit dekat Hotel Hamilton di Itaewon.

Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol, telah memimpin pertemuan darurat dengan pembantu senior. Ia memerintahkan satuan tugas dibentuk untuk merawat yang terluka, serta meluncurkan penyelidikan menyeluruh penyebab bencana.

Sejumlah pemimpin dunia mengucapkan duka atas insiden ini. “Semua pikiran kami dengan mereka yang saat ini menanggapi dan semua warga Korea Selatan pada saat yang sangat menyedihkan ini,” kata Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dalam akun Twitter-nya.

(BS)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.