Connect with us
alterntif text

Fashion

4 Baju Batik Pria Paling Keren

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Baju batik merupakan pakaian pria dengan corak khas Indonesia yang menjadi baju khusus digunakan pergi ke undangan pernikahan maupun acara resmi lainnya. Akan tetapi saat ini banyak juga corak batik yang menarik yang bisa digunakan untuk acara santai.

Saat ini tren busana batik menjadikan icon yang cukup popular untuk sebuah outfit yang fashionable dan trendy. Apalagi, batik pria sekarang ini memiliki model yang unik dan ikonik dengan rancangan lengan pendek maupun panjang. Pakaian ini guna memberikan tampilan maksimal pada acara-acara tertentu.

Jika Anda sedang mencari baju batik, ada baiknya menyimak beberapa rekomendasi baju batik pria berikut ini. Brand ternama berikut ini bisa jadi inspirasi Anda dalam memilih baju batik yang akan dikenakan.

1. MERAKPARI Kemeja Batik Pria Tulis Semi Trikot

Baju batik lengan pendek ini memiliki motif Kahyang berbahan cotton primis yang didesain trendy dengan motif detail pointed collar dan front button opening, nyaman pada saat digunakan digunakan. Kemeja ini dibuat dengan semi tulis (handmade) dan cap ethnic dengan motif batik Pekalongan  berlapis Trikot menjadikan baju ini rapi dan tebal tanpa tembus pandang.

2. Batik Adikusuma Latar Kawung

Salah satu produk batik lokal yang menghadirkan desain stylish dan trendy adalah Batik Adikusuma. Dimana, produk-produk ini menghadirkan batik dengan rancangan kekinian dan modis untuk menunjang penampilan Anda semakin elegan dan menawan. Brand ini menyediakan produk siap pakai bagi Anda yang ingin tampil menarik dan trendy dengan ciri khas tradisional.

3. Batik Arjunaweda Hem Batik Pesisir Pekalongan

Kemeja batik lengan pendek ini berbahan katun primis yang didesain formal dalam motif batik modern dengan pointed collar, front button opening, dan lest chest pocket yang nyaman saat digunakan.

4. Arthesian Napoleon Kemeja Batik Pria

Arthesian Napoleon merupakan busana siap pakai bagi Anda yang ingin tampil menarik dan kekinian dengan khas tradisional. Batik Arthesian ini merupakan short sleeves shirt yang dibuat dari material katun. Memiliki desain ethnic dengan motif batik yang disertakan pointed collar dan front hidden button opening untuk memudahkan saat menggunakannya.

Motif batik klasik seperti motif Parang, Sida Mukti, Kawung, Truntum, Nitik, Sogan,dan lainnya sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan outfit resmi karena motifnya yang konvensional memberikan nuansa Indonesia yang formal.

Warna batik klasik juga biasanya terdiri dari warna cokelat, putih, atau hitam. Warnanya memang cenderung netral supaya mudah dicocokkan dengan bawahan apa pun. Jika Anda ingin terlihat lebih rapi dan formal, kenakanlah kemeja dengan motif klasik ini.

Motif batik modern diperuntukan bagi Anda yang ingin mencari outfit stylish karena motif batik modern jauh lebih beragam dan lebih berwarna. Contoh motif batik modern yaitu motif floral, abstrak, juga motif campuran klasik-modern yang menarik.

Warna batik modern juga biasanya lebih variatif, tidak melulu hanya berwarna cokelat atau hitam. Motif modern sangat cocok untuk Anda yang berjiwa muda serta ingin terlihat lebih fresh.

Baju batik modern tak hanya cocok digunakan untuk pergi ke acara formal, tetapi juga bisa digunakan untuk acara santai. Banyak pria yang mengenakan kemeja motif batik modern sebagai outfit sehari-hari untuk hangout bersama teman atau jalan santai bersama keluarga. Anda bisa memadukannya dengan celana jeans dan sneakers untuk tampil lebih stylish.

(adv)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.