Connect with us
alterntif text

Sulsel

Demo Desak Pembangunan Stadion Mattoanging di Kantor Gubernur Sulsel Berakhir Rusuh

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Aksi unjuk rasa ratusan orang yang mengatasnamakan dirinya sebagai suporter PSM Makassar di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (5/12/2022), siang, berakhir rusuh.

Unjuk rasa yang awalnya berjalan tertib di depan kantor gubernur kemudian berubah anarkis, setelah sejumlah demonstran memaksa masuk dengan merobohkan pintu pagar, hingga ke lobi utama kantor gubernur.

Tak hanya itu, terlihat beberapa oknum demontsran melemparkan bola plastik serta tindakan perusakan saat berada di lobi utama. Aksi mereka kemudian mendapat reaksi dari petugas keamanan kantor Gubernur Sulsel.

BACA JUGA: Gagal Tender 2022, Pemprov Sulsel Kembali Anggarkan Stadion Mattoanging Tahun Depan

Dalam akasinya, para demonstran mendesak Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk segera membangun Stadion Mattoanging, paska perombakan total sejak 2 tahun lalu.

Mereka juga menyoroti alokasi angaran pembangunan Satsion Mattoanging, lantaran terbilang sangat kecil.

Plt Kepala Satpol PP Sulsel, Andi Ri Jaya,  mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kapolda Sulsel mengenai kejadian unjuk rasa ini.

“Sudah kami koordonasi dengan Pak Kapolda, termasuk mengusut tuntas otak atau aktor intelektual dibalik kejadian ini,” jelasnya.

Menurutnya, aksi perusakan dan tindak kekerasan atas nama apapun tak pernah dapat dibenarkan, apalagi pengrusakan fasilitas publik sekaligus obyek vital negara.

“Pelaku perusakan dan kekerasan harus segera ditangkap. Kami tahu, yang melakukan anarkis ini hanya oknum yang mengatasnamakan kelompok Supporter. Padahal kita tahu, supporter PSM punya adab menyampaikan aspirasi,” tuturnya.

“Apalagi dalam kejadian demo tadi, kita temukan melibatkan anak dibawah umur,” pungkasnya.

Editor: Hajji Taruna

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.