Connect with us
alterntif text

Sulsel

BPBD Bantu Korban Kebakaran Biringromang Manggala

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyerahkan bantuan logistik kepada korban kebakaran di Jalan Borong Jambu Taman 1, Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kamis (8/12/2022).

Kebakaran di pemukiman padat penduduk ini terjadi sekitar pukul 05.10 WITA dini hari, menyebabkan dua rumah semi permanen rusak berat dan satu rumah lainnya terdampak atau rusak ringan.

“Banyaknya material rumah yang mudah terbakar membuat api dengan mudah merembet ke rumah lainnya. Belum diketahui kronologis pasti kebakaran ini,” ucap Andi Unru selaku koordinator lapangan BPBD saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Pemkot Makassar melalui BPBD akan berupaya memberikan bantuan logistik dan bantuan stimulan kepada warga yang terdampak kebakaran.

“Tadi pagi setelah api padam, dilakukan kaji cepat oleh petugas posko PB BPBD bersama pihak pemerintah setempat. Setelah itu, koordinasi dengan ibu lurah mengenai bantuan dari Pemkot Makassar untuk korban kebakaran,” kata Unru.

BPBD memberikan bantuan logistik berupa tenda, selimut, sarung, family kit, baby kit, firts aid kit dan baju.

Sementara itu, Muhammad Ilham Idris selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD mengatakan, Pemkot Makassar berupaya memberikan bantuan untuk bisa meringankan beban korban yang terdampak kebakaran.

Selain itu, dia juga turut mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mewaspadai berbagai faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Semoga bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban warga yang rumahnya rusak akibat kebakaran. Kami juga menghimbau untuk selalu waspada agar bencana kebakaran tidak terjadi lagi,” imbuh Ilham Idris saat ditemui di Kantor BPBD Kota Makassar, Jalan Kerung-Kerung Makassar.

Editor: Ariel

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.