Connect with us
alterntif text

NEWS

Nekat Rampas Ponsel Pengunjung Minimarket Demi Narkoba

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Unit Resmob Polrestabes Makassar meringkus satu dari dua kawanan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di depan minimatket di wilayah hukum Polsek Panakkukang, Kota Makassar, Rabu (7/12/2022).

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Afhi Abrianto mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, bahwa pelaku datang dan langsung mendekatati dan merampas ponsel yang sementara dipegang korban.

“Dari laporan korban tersebut, kami kemudian langsung melakukan pengecekan CCTV di TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan berhasil mengidentifikasi para pelaku,” jelas Iptu Afhi Abrianto.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap pelaku berinisial An (21) di rumahnya, Jalan Sungai Saddang Baru, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

“Satu pelaku berinisial A berhasil kami amankan. Pelaku ini bertugas sebagai joki atau yang membawa sepeda motor saat beraksi,” jelasnya.

Selanjutnya Unit Resmob Polsek Panakkukang melakukan pengembangan pencarian barang bukti berupa ponsel merk Vivo y21 warna metalik blue milik korban dari seorang penadah berinisi J.

Sementara pelaku utama yang diketahui berininial Aj, saat didatangi petugas di rumahnya, Jalan Sapiria, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, sudah tidak berada di tempat.

“Saat kami tiba di rumah pelaku Aj untuk mekakukan penangkapan, kami dapat info dari pihak keluarga pelaku bahwa beberapa jam sebelumnya Aj sudah diamankan Satuan Narkoba Polres Pelabuhan dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu,” kata Iptu Afhi Abrianto.

Adapun hasil interogasi pelaku An membenarkan telah ikut bersama pelaku Aj dalam tindak pidana curas. Adapun ponsel korban yang sebelumnya dirampas tersebut dijual oleh pelaku sebesar Rp700 ribu.

Kuat dugaan, bahwa para pelaku nekat merampas ponsel korban untuk digunakan membeli narkoba.

Selanjutnya pelaku An dan penadahnya saat ini sudah diamankan ke Maplsek Panakukkang guna proses hukum lebih lanjut.

Editor: Hajji Taruna

 

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.