Connect with us
alterntif text

Food - Travel

Yuk Intip Berbagai Produk Traveloka yang Bisa Menggunakan Metode Paylater

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Siapa sih yang tidak kenal dengan Traveloka? Aplikasi yang bisa menemani liburan kamu jadi menyenangkan. Traveloka adalah platform pemesanan tiket perjalanan dan akomodasi online. Dengan Traveloka, lebih mudah melakukan pemesanan tanpa harus mengantri. Kini Traveloka mengoperasikan sistem pembayaran Traveloka Paylater yang memudahkan pengguna saat membutuhkannya.

Paylater adalah metode pembayaran yang memungkinkan pengguna menyelesaikan transaksi dan membayar kemudian. Sistem pembayaran Paylater sebenarnya bukanlah hal yang baru. Sistem Paylater lebih familiar dengan sistem kredit.

Sistem pembayaran Paylater ini mulai populer di kalangan masyarakat karena kemudahannya untuk berbagai transaksi. Apalagi dengan banyaknya promosi dan reward yang ditawarkan provider Paylater. Tak heran jika banyak perusahaan mengembangkan metode pembayarannya dengan Paylater seperti Traveloka.

Traveloka memiliki layanan paylater yang bisa Anda gunakan di beberapa produk Traveloka. Berikut beberapa produk Traveloka yang nantinya bisa Anda pilih dengan Traveloka Pay.

Produk Traveloka yang Dapat Dibayar dengan Paylater

Tiket Perjalanan

Dengan Traveloka Anda dapat membeli berbagai tiket perjalanan yang tersedia baik itu layanan bus, travel, kereta api maupun penerbangan. Layanan Pay Later sangat berguna bagi Anda yang ingin bepergian namun kondisi keuangannya lemah.

Selain metode pembayaran “Bayar nanti”, waktu tempuh juga harus diperhitungkan. Jika jadwal keberangkatan termasuk peak season, seperti saat waktu libur nasional atau libur panjang lainnya, sebaiknya beli tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Hal ini dilakukan agar Anda terhindar dari kehabisan tiket atau bahkan harga tiket yang lebih mahal. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, Anda harus pintar mencari diskon, promo, cashback, dan penawaran lainnya.

Akomodasi

Produk Traveloka yang bisa digunakan dengan membayar belakangan adalah pemesanan tiket akomodasi. Penawaran ini dirancang khusus untuk Anda yang menginap atau hanya ingin keluar kota selama beberapa hari.

Anda dapat memesan tiket hotel, villa dan akomodasi lainnya. Jika Anda membutuhkan akomodasi tetapi kekurangan uang tunai, pertimbangkan untuk menggunakan layanan Traveloka Paylater. Ini juga karena Traveloka telah bermitra dengan banyak hotel di seluruh Indonesia.

Di Traveloka, Anda dapat menikmati berbagai hotel dan layanan. Pesan penginapan Anda di hotel bintang lima dengan fasilitas lengkap dan mewah. Atau Anda juga bisa memilih villa, glamping, apartemen, wisma atau kabin yang bisa dijadikan akomodasi.

Sewa Mobil

Traveloka juga menawarkan layanan rental mobil yang bisa Anda gunakan dengan metode pembayaran Pay Later. Traveloka menawarkan dua jenis rental mobil yaitu rental mobil dengan kunci dan juga dengan driver. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan jauh, ada baiknya menyewa mobil dengan supir untuk menghindari kelelahan yang berlebihan. Demi menjaga kenyamanan dan keamanan berkendara, mobil-mobil yang bekerja sama dengan Traveloka telah mengimplementasikan fungsi “Clean Trip”, yang dapat memastikan berkendara yang aman dan bebas COVID-19. Pilihan berkendara pun beragam mulai dari Toyota Yaris, Toyota Camry, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Vios.

Produk Xperience

Selain tiket perjalanan dan akomodasi, Traveloka juga melayani produk Xperience lainnya yang dapat dibayar menggunakan metode pembayaran nanti. Misalnya, membeli tiket atraksi wisata, layanan kecantikan dan kesehatan, olahraga, kursus dan lokakarya, tes kesehatan, dan hiburan.

Jika Anda menggunakan pembayaran nanti, Anda dapat membeli produk Xperience dengan mencicil. Anda juga akan menemukan berbagai promosi dan penawaran lainnya yang bisa Anda temukan di aplikasi Traveloka.

Pembayaran E-Commerce

Terakhir, Anda nantinya bisa menggunakan layanan Traveloka Pay untuk berbisnis di beberapa toko online. Anda bisa berbisnis dengan layanan Blibli, Bukalapak, Lazada, Shopee atau JD.ID. Namun, sebelum Anda membeli dari toko online, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki nomor virtual yang akan digunakan untuk pembayaran.

Untuk mendapatkan nomor virtual, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu. Setidaknya Anda harus menggunakan paylater hingga mencapai di level yang lebih tinggi untuk mendapatkan angka virtual. Jika Anda masih pengguna baru, Anda perlu mengumpulkan banyak poin untuk meningkatkan untuk mendapatkan nomor virtual.

Traveloka Paylater menawarkan banyak keuntungan bagi mereka yang memang membutuhkannya. Namun, ketika Anda menggunakan pay later, alangkah baiknya jika Anda juga dapat membayar tagihan yang digunakan sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan.

Pembayaran yang melebihi tanggal jatuh tempo akan dikenakan denda. Adanya penalti justru memberikan Anda tambahan pembayaran yang nilainya lebih tinggi dari yang Anda gunakan untuk pembayaran selanjutnya.
Jika Anda ingin menghindari denda, maka Anda harus membayar tagihan berikutnya tepat waktu.

Itulah beberapa contoh produk Traveloka yang bisa dipesan dengan metode pembayaran Pay Later. Dengan cara ini Anda nantinya dapat membayar beberapa produk Traveloka dan menikmati liburan atau kebutuhan di rumah.

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.