Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Tahanan Kabur Polres Bantaeng Ditangkap Usai Jebol Pintu Sel dengan Tangan Kosong

Published

on

By

Tahanan kabur Polres Bantaeng saat diringkus personel Sat Resmob Polda Sulsel, Minggu (22/1/2023)./ Foto.Ist
alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Satuan Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel berhasil menangkap seorang tahanan yang sebelumnya kabur dari sel Mapolres Bantaeng, Sabtu (14/1/2023), lalu.

Tahanan kabur yang diketahui laki-laki berinisial N (31) tersebut, ditangkap saat berada di lokasi persembunyiannya di wilayah Male’leng, Desa Sibatua, Kecamatan Soreang, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Minggu (22/1/2022).

Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara yang memimpin penangkapan mengatakan, N merupakan satu dari tiga tahanan yang kabru dari sel Mapolres Bantaeng.

Tersangka N bersama dua tahanan lainnya melarikan diri dengan cara menjebol pintu dan besi pengaman belakang yang sudah keropos menggunakan tangan kosong.

“Yang bersangkutan merupakan tahanan kabur dari sel Polres Bantaeng yang dimana N berteman orang lainnya sebelumnya telah ditahan kurang lebih 2 bulan kasus tindak pidana narkoba,” jelas Kompol Dharma.

Selain itu, N juga tercatat sebagai residivis dan beberapa kali melakukan tindak pidana pencurian di wilayah hukum Polres Bantaeng.

Adapun hasil interogasi N mengakui perbuatannya telah melarikan diri dari sel Mapolres Bantaeng bersama dua orang lainnya, yakni lelaki A dan lelaki Ar.

Setelah berhasil kabur dari sel, N
menuju warung jualan kakaknya di Rumah Sakit Muakkatutu dekat Pantai Seruni Bantaeng dan diberi uang perongkosan oleh kakaknya sebanyak Rp500 ribu untuk ongkos ke Jalan Capoa Kelurahan Pannampu, Keamatan Tallo, Kota Makassar.

Namun, N setelah tiba di Makassar mendapat kabar bahwa dirinya sedang dicari oleh polisi, sehingga N melarikan diri ke rumah kakak kandungnya di wilayah Maleleng, Desa Sibatua Kecamatan Soreang, Kabupaten Pangkep, lokasi tersangka diringkus.

Dari tangan N, polisi nenyita barang bukti
1 handphone Samsung Galaxy J2 Pro warna hitam.

Usai diringkus, N dan barang bukti diserahkan ke Polres Bantaeng untuk menjalani proses hukum.

Editor: Bobi

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.